Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Maret 2024, Ada 4 Film Baru


Gairah perfilman di bioskop sedang membuncah dengan hadirnya 5 film sekaligus. Sayang satu film tayang terbatas di Kota Semarang, jadinya kami tulis hanya ada 4 film baru saja yang dirilis. Namun bioskop pasti sedang dilema. Apakah akan berdampak dengan cuaca yang kurang baik minggu ini?

Kota Semarang sedang dilanda hujan selama 3 hari terakhir ini. Tentu, dampaknya sudah dipastikan bahwa beberapa wilayah terkena banjir. Meski area kota air surutnya cepat, tetap saja mood calon penonton sangat berpengaruh.

Tanduk Setan

Mari kita intip film pertama yang cukup menarik saat kami baca sinopsisnya dengan tulisan horor ramadan? Bisa aja nih rumah produksi Starvision yang berkolaborasi dengan Forka Film dan Asa Film.

Judul filmnya unik, tapi sebenarnya cerita di film tidak secara langsung mengisahkan tentang siapa si tanduk setan. Semacam kisah yang berkembang di masyarakat lokal.

Durasinya hanya 80 menit dengan pembatasan penonton di usia dewasa (17+). Untuk film horor yang mengincar jumlah penonton, kami pikir ini sedikit sulit.

Di Kota Semarang, film Tanduk Setan hanya mendapatkan 2 bioskop saja. Jika mampu menarik perhatian, biasanya akan bertambah esok harinya. 

Bila kami baca internet, alasan filmnya ditulis horor ramadan karena ada makna yang ingin disampaikan dari kisahnya yang berhubungan dengan kelahiran dan kematian. Mungkin sang sutradara berharap penonton yang sudah menyaksikan filmnya dapat bertaubat.

Hantu Polong

Berdurasi 90 menit, sudah ketebak film yang disutradarai Amir Mirza Gumay ini bergenre horor. Saat kami nonton video trailernya, menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang mirip dengan KKN ke sebuah desa atau perkampungan.

Entah kenapa bulan puasa, malah datangnya film horor lagi. Film besutan rumah produksi Limo Pancer Production ini bahkan membawa aktris senior, Ingrid Widjanarko hingga Willy Dozan. 

Meski filmnya mencekam, kehadiran sosok Berlliana Lovell yang berperan sebagai Mahiah memberi perbedaan dengan wajahnya yang cantik.

Bagaimana nasib para mahasiswa tersebut nantinya? Di Kota Semarang, film Hantu Polong hanya mendapatkan 1 bioskop saja. Apakah akan bertambah?

Bad Boy in Love

Usai kisah 2 film horor di atas, kami sedikit bernafas lega dengan kehadiran film bergenre drama 'Bad Boy in Love'. Judulnya mengingatkan kami dengan film tahun 2009, yaitu Punk In Love. Apakah akan sesukses film tersebut juga?

Film yang disutradarai Hanny R. Saputra berlatar SMA dengan masalahnya seperti biasa. Jika tidak berantem, ya masalah kisah asmara yang saling cemburu.

Tokoh utama rasanya terlalu tampan untuk menjadi anak nakal. Yang suka kisah-kisah anak Sekolah, film berdurasi 91 menit ini bisa menemani puasamu.

Di Kota Semarang, film yang diproduksi Silent D Pictures ini mendapatkan 1 bioskop saja. Dilema, kan? 

Kartolo Numpak Terang Bulan

Tak banyak terdengar promosinya, film bergenre drama tapi ada komedinya juga ini cukup menarik juga. Film berdurasi 109 menit ini entah kenapa menaruh label penontonnya di kategori dewasa (17+).

Saat kami cari tahu di Internet, filmnya menawarkan komedi khas Jawa Timur dan juga ternyata didedikasikan untuk legenda ludruk Jawa Timur, Cak Sapari dan Cak Eko Tralala yang telah berpulang. 

Kedua seniman ludruk itu menghembuskan napas terakhir setelah mereka selesai syuting film tersebut. Hal itulah yang mengundang pecinta film komedi untuk menyaksikan film Kartolo Numpak Terang Bulan ini.

Tidak heran, filmnya hari pertama rilis di Kota Semarang mendapatkan jumlah bioskop paling banyak diantara film baru lainnya. Ada 4 bioskop yang memutar filmnya, dan bahkan ada 1 bioskop yang pemutaran terakhirnya sudah full.

1 CM

Menjadi film ke-5 yang tidak terpantau di website 21 area Kota Semarang, ternyata filmnya tayang terbatas. Itu artinya tidak tayang di Kota Semarang. Rasanya ini film ke-4 yang tidak tayang di Kota Semarang saat rilis perdana.

Film 1 CM merupakan film anak-anak. Sangat menarik ceritanya yang sangat banyak melibatkan anak-anak ini. Film bergenre drama komedi ini berduasi 95 menit.

Film besutan sutradara Dedy Arliansyah Siregar ini mengangkat rasa nasionalisme dengan perang-perangan tradisional antara 2 kelompok anak muda. Yah, sayang sekali. 

Maafkan kami posternya tidak terlalu bagus. Sangat sulit mencari gambar ukuran bagusnya di internet.

8 film Indonesia

Dengan mengesampingkan film 1 CM yang tidak tayang di Kota Semarang, jadinya hanya ada 8 film saja yang sedang tayang. 4 film baru ditambah 4 film yang masih sedang tayang. Genre horor cukup mendominasi kali ini.

  1. Tanduk Setan 🆕
  2. Kartolo Numpak Terang Bulan 🆕
  3. Bad Boy in Love 🆕
  4. Hantu Polong 🆕
  5. 1 CM 🆕 ❌
  6. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai 
  7. Perjalanan Pembuktian Cinta 
  8. Pemandi Jenazah 
  9. Agak Laen

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto : XXI Cafe Box di The Park Mall Semarang

Dirilis 1 Februari 2024, Film Agak Laen Tayang 71 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Selasa Minggu Kelima Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Seperti Apa Suasana di Dalam Cinema 3 di Cinepolis Java Mall Semarang

Setelah Tayang 71 Hari, Film Agak Laen Resmi Keluar dari Bioskop Semarang