Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kelima Bulan Februari 2024, Ada 3 Film Baru

Film Eksil jadi kejutan di penghujung bulan Februari yang kehadirannya terus dipertahankan di salah satu bioskop Kota Semarang. Datangnya 3 film baru semakin menambah semarak pilihan penonton, apalagi film Agak Laen masih memimpin daftar perolehan penonton yang masih konsisten. 

Kamis minggu terakhir kali ini jatuh pada tanggal 29 Februari. Hanya diberi sehari saja, ya. Esoknya sudah memasuki bulan Maret dan bulan Ramadan.

Pasar Setan

IDN akhirnya merilis karya pertamanya tahun 2024 lewat film Pasar Setan. Langsung menggebrak dengan genre horor, film yang disutradarai Wisnu Surya Pratama ini mengisahkan tren kekinian di kalangan anak muda.

Audi Marissa yang berperan sebagai Tamara adalah seorang vlogger yang kontennya kebanyakan horor. Namun suatu ketika, videonya dianggap berbohong sehingga ia berusaha mengembalikan reputasinya dengan berkunjung ke hutan.

Hutan yang dianggap sebagai pasar setan ingin coba dibuktikan. Film berdurasi 96 menit ini sayangnya menaruh label penontonnya di umur dewasa (17+). Apakah sukses meneror penonton?

Horor masih menduduki peringkat teratas dalam penayangannya di bioskop. Di Kota Semarang, para manager bioskop kompak memberinya 5 tempat.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Tentrem

Kami pikir bioskop Tentrem sangat tertarik dengan film Pasar Setan. Bioskop yang sangat sulit menurut kami menaruh film Indonesia.

Film Bonnie

Judulnya tampak asing saat kami lihat filmnya rilis hari ini. Padahal dari sisi promosi, film berdurasi 2 jam ini banyak disebarkan media-media besar. Apakah tim pemasarannya yang kurang greget atau hanya kami saja yang kurang update.

Saat kami menonton video trailernya, latar Sekolah sangat kental dengan perpaduan gangster. Ya, film ini mengangkat kisah seorang gadis SMA yang bernama Bonnie dengan keahliannya dalam bela diri.

Pemeran Bonnie yang diperankan Livi Ciananta dikenal luas sebagai selebgram dan ini adalah film debutnya. Dan juga, ini merupakan produksi pertama Tawang Khan Production.

Di tengah genre horor yang masih meneror penonton di bioskop, film Bonnie memberi kesegaran dari sisi genrenya yang action. Perempuan jago berantem? Apakah ada pesan yang ingin disampaikan lewat film yang juga dibintangi Aryo Wahab ini?

Semenarik apapun film selama bukan horor, masih sulit untuk bersaing. Khususnya di Kota Semarang. Entah apakah film Bonnie bisa mengubah persepsi tersebut? Yang ingin nonton filmnya bisa ke Transmart Setiabudi.

Mendung Tanpo Udan

Entah kenapa film bergenre drama romantis ini ditaruh di minggu terakhir. Padahal momen hari Kasih Sayang bisa dimaksimalkan. Oh iya, tidak mudah tentunya.

Film yang sebagian besar dialognya berbahasa Jawa ini menaruh Erick Estrada sebagai bintang utamanya. Apa yang dipikirkan sang sutradara, Kris Budiman? Apakah menyesuaikan ceritanya?

Dari judul sudah menarik, dan ternyata diadaptasi dari lagu Pop Jawa dengan judul yang sama. Eh, ada tambahan lainnya. Ada novelnya juga yang judulnya sama karya Fairuz Mumtaz.

Di Kota Semarang film Mendung Tanpo Udan mendapatkan 3 bioskop. Berarti sangat menarik para manager bioskop. Dari ketiganya, potensialnya kami pikir ada di DP Mall. Lainnya, ada di Java dan disusul The Park.

7 film Indonesia

Film Agak Laen terus menorehkan prestasi dengan jumlah penontonnya yang sudah mencapai 7 juta. Bahkan, di Kota Semarang sendiri, filmnya masih belum turun dari 11 bioskop. Dengan tambahan 3 film, total ada 7 film yang meramaikan minggu ini.

  1. Mendung Tanpo Udan 🆕
  2. Pasar Setan 🆕
  3. Bonnie 🆕
  4. Eksil (Akhirnya ditayangin)
  5. Pemandi Jenazah 
  6. Sinden Gaib 
  7. Agak Laen 

Jika film Eksil tidak diputar, maka film yang ada dalam daftar hanya 6 film saja. Film Eksil akhirnya mendapatkan layarnya di bioskop Kota Semarang dan sepertinya pihak bioskop menyukainya.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto : XXI Cafe Box di The Park Mall Semarang

Dirilis 1 Februari 2024, Film Agak Laen Tayang 71 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Selasa Minggu Kelima Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Film Dua Hati Biru Cinema Visit Semarang

Seperti Apa Suasana di Dalam Cinema 3 di Cinepolis Java Mall Semarang