Dirilis 14 Maret 2024, Film Tanduk Setan Tayang 11 Hari di Kota Semarang

Ternyata film Tanduk Setan sudah tayang di Netflix bila kamu penasaran dengan film berdurasi 81 menit ini. Kami baru menemukannya saat mencarinya di google. Intip perjalanannya selama tayang di bioskop Kota Semarang di halaman ini.

Bergenre horor, film yang disutradarai 3 orang sekaligus ini, yaitu Amriy R. Suwardi, Bobby Prasetyo tidak sekedar tayang saat bulan puasa. Melainkan memanfaatkannya dengan ide menulis 'film horor ramadan' di posternya. Semacam provokasi sekaligus promosi. Menarik juga.

Sinopsis dan video

Jika jumlah sutradaranya tadi ditulis 3 orang, maka jumlah rumah produksi yang menggarap juga rupanya 3 perusahaan juga, yaitu Forka Film, Asa Film dan Stavision Plus. Entah kenapa film ini begitu banyak yang mengerjakannya.

Film Tanduk Setan direpresentatifkan merujuk pada Hadist Bukhari dan Muslim yang berbunyi: "Janganlah mengerjakan salat kalian ketika matahari terbit dan matahari tenggelam karena ketika itu terbit dua tanduk setan'.

Entah kenapa kami sendiri sulit mengartikan maksudnya meski tahu bahwa film ini membawa banyak pesan. Terutama mengingatkan manusia akan dosa yang pernah dilakukan selama hidup. 

Saat kami menonton video trailer, filmnya terbagi dua cerita. Satu tentang kelahiran dan satu lagi tentang kematian yang berhubungan dengan klenik. Lalu, kemana arah judul Tanduk Setannya? 

Di akhir videonya, kita akan diberi gambaran sebuah potongan tentang terbenamnya matahari yang menyerupai tanduk setan. Sepertinya memang harus ditonton untuk lebih jelasnya.

11 hari

Film Tanduk Setan sendiri dilabelin untuk penonton dewasa (17+). Apakah filmnya tidak mengincar jumlah penonton yang banyak mumpung momen bulan puasa? Ah kami pikir memang tidak.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Saat dirilis perdana di Kota Semarang, filmnya hanya mendapatkan 2 bioskop pada awalnya. Namun seiring waktu, hari ke-5, dapat tambahan 1 bioskop lagi. Total ada 3 bioskop yang memutar filmnya (Java, Uptown dan Majapahit).

Pada hari ke-10, filmnya mulai kendor. Dua bioskop, Majapahit dan Uptown, memutuskan mengeluarkan filmnya. Tinggal bioskop di Java Supermall yang bertahan hingga hari ke-11, di mana pada hari ke-12 sudah tidak diputar lagi.

Jumlah tersebut merupakan hal baik menurut kami. Lebih seminggu bertahan di Kota Semarang adalah sebuah pencapaian yang sangat berarti.

8 film Indonesia

Film Tanduk Setan harus bersaing dengan 7 film yang beredar. Selain film baru yang tayang bersamaan, ada film yang masih sedang tayang di bioskop Kota Semarang.

  1. Tanduk Setan 🆕
  2. Kartolo Numpak Terang Bulan 🆕
  3. Bad Boy in Love 🆕
  4. Hantu Polong 🆕
  5. 1 CM 🆕 ❌
  6. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai 
  7. Perjalanan Pembuktian Cinta 
  8. Pemandi Jenazah 
  9. Agak Laen

Mengutip wikipedia, film Tanduk Setan ditonton sebanyak 69.228 penonton. Angka ini hanyalah referensi. Yang tahu pasti adalah rumah produksi filmnya.

...

Ikuti kami di X @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (X). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru