1 CM, Film Ketujuh yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Seharusnya kami tulis film ke-4. Karena sudah lewat dan postingan film tidak tayang sudah sampai ke-6, maka kami lanjutkan saja. Tidak ingin ribet mengubahnya saja sebenarnya. Hehe..maafkan kami. Mari menengok film yang dibintangi 32 anak asal Sumatera Utara ini.

Bisa-bisanya kami lupa jika ada film 1 CM yang tayang pada Kamis minggu kedua bulan Maret 2024. Saat itu, ada 5 film yang tayang (termasuk 1 CM). Sangat banyak.

Sinopsis dan video

Seharusnya film yang digarap sutradara Dedy Siregar ini tayang pada bulan Agustus karena membawa pesan moral dan rasa nasionalisme tinggi yang ditunjukkan para bintang ciliknya ini.

Dikisahkan dalam film yang bertema keluarga ini tentang sebuah perang tradisional antara 2 kelompok remaja demi melindungi batas negara mereka. Istilah 1 CM ini dikaitkan dengan sebuah batas yang tidak dibolehkan untuk melangkah.

Bukan hanya kita dibuat tegang, tapi juga ada unsur komedi yang membuat penonton dapat mengajak satu keluarga menyaksikan bersama-sama.

Tidak tayang di Kota Semarang

Bisa ketebak alasannya sebenarnya. Penonton Kota Semarang sangat unik, sehingga film yang punya pesan moral tidak akan menarik perhatian sehingga manajer bioskop sudah memprediksinya untuk tidak menayangkan.

Apalagi film berbasis lokal, baik dari pemerannya hingga semua yang terlibat. Sang sutradara sepertinya harus bekerja keras jika akan kembali membuat karya berikutnya.

Membuat karya adalah keharusan, namun juga harus melihat pangsa pasar dan karakteristik penonton di era sekarang. Tujuannya, agar film tidak stagnan sehingga misi filmnya tidak dapat menarik banyak kalangan.

8 film Indonesia

Faktor lainnya ketika film dikerjakan sineas lokal adalah daftar film yang sedang beredar. Saat film 1 CM tayang, bioskop Kota Semarang sendiri masih ada 4 film yang sedang tayang.

  1. Tanduk Setan 🆕
  2. Kartolo Numpak Terang Bulan 🆕
  3. Bad Boy in Love 🆕
  4. Hantu Polong 🆕
  5. 1 CM 🆕 ❌
  6. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai 
  7. Perjalanan Pembuktian Cinta 
  8. Pemandi Jenazah 
  9. Agak Laen

Untuk jumlah penonton film 1 CM sepertinya kami agak kesulitan mendapatkan informasinya. Wikipedia yang biasa jadi tempat nongkrong kami, ternyata tidak ada di sana. Jika kamu tahu, silahkan komen di bawah nanti.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru