Botting, Film Keempat yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Di tengah euforia merayakan film Indonesia yang tahun 2024 ini sudah banyak yang sukses menembus 1 juta penonton, bahkan mendulang hingga 9 juta penonton, film yang tayang terbatas juga semakin banyak. Terutama di Kota Semarang. Antara sedih atau senang ?

Film garapan sineas Sulawesi Selatan, film Botting atau Pengantin adalah film terbaru di bulan Maret yang kembali merasakan lika-likunya penayangan terbatas di Indonesia. Meski begitu, SulSel tetap konsisten tiap tahun mengirimkan karyanya di layar lebar. Mengingat, punya karya saja tidak cukup apabila tidak diputar di bioskop.

Sinopsis dan video

Rilis di minggu ketiga bulan Maret, film Botting mengemas kisahnya ke dalam durasi 81 menit dengan genre drama. Entah apakah mengikuti tren film horor, film yang diproduksi Dimensi Pictures ini memasukkan unsur horor atau misteri ke dalam ceritanya.

Kisahnya sendiri tentang seorang perempuan yang tengah jatuh cinta kepada seorang laki-laki selama bertahun-tahun. Menariknya, mereka belum bertemu dan hanya tahu lewat surat yang mereka saling kirim.

Meski pada akhirnya mereka bertemu, kisah keduanya mengalami hambatan. Orang tua si perempuan tidak setuju dengan hubungan keduanya. 

Kabar kurang menyenangkan juga menyelimuti hati sang perempuan bahwa kekasihnya ini akan menikah dengan perempuan lain. Masalah semakin besar ketika terjadi pembunuhan yang kemudian menuntut balas dendam.

Film keempat

Seperti yang kami ungkapkan di awal jika suasana menyenangkan film Indonesia yang awal tahun sudah banyak masuk dalam daftar box office, malah film yang tayang terbatas juga cukup banyak. Perbandingannya malah film yang tidak tayang lebih banyak.

Sedih, tentu saja. Namun jika melihat karakteristik penonton tiap kota di seluruh Indonesia yang berbeda-beda mohon dimaklumin. Pihak bioskop tentu ingin menayangkan tapi juga berpikir tidak ingin rugi.

Dari sisi karya, kita melihat pihak bioskop lebih ramah dengan karya-karya yang bisa dibawa ke layar lebar lewat jaringan bioskop di era sekarang. Terutama sineas lokal yang diberi panggung meski terbatas.

Film Botting setidaknya sedikit beruntung tahun 2024, apalagi film ini sudah pernah tayang perdana pada bulan Maret 2023 lalu.

9 film Indonesia

Film yang disutradarai Syaiful HR ini memang tidak memungkinkan tayang bila kami lihat daftar film yang juga sedang tayang, khususnya Kota Semarang dengan karakter penontonnya yang unik.

Film Botting sendiri tayang bersamaan 3 film baru lainnya, seperti Kukejar Mimpi, Dua Surga Dalam Cintaku dan Kurban - Budak Iblis. Lainnya, bisa dilihat di bawah ini.

  1. Kurban - Budak Iblis 🆕
  2. Kukejar Mimpi 🆕
  3. Dua Surga Dalam Cintaku 🆕
  4. Botting 🆕 ❌
  5. Tanduk Setan 
  6. Kuyang
  7. Perjalanan Pembuktian Cinta 
  8. Pemandi Jenazah 
  9. Agak Laen

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter).  

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto : XXI Cafe Box di The Park Mall Semarang

Dirilis 1 Februari 2024, Film Agak Laen Tayang 71 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Selasa Minggu Kelima Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Film Dua Hati Biru Cinema Visit Semarang

Seperti Apa Suasana di Dalam Cinema 3 di Cinepolis Java Mall Semarang