Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan Februari 2024, Ada 2 Film Baru

Usai dikejutkan dengan penarikan film Kupu-kupu Kertas yang mendadak, kami kembali mendapatkan info kurang baik yang kali ini datang dari Indonesia Timur yang filmnya tayang terbatas minggu ini. Seharusnya ada 3 film baru, namun di Kota Semarang jadinya hanya ada 2 film saja.

Masih memanfaatkan momen liburan, sama seperti minggu lalu, rilis film baru kali ini dimajukan. Bukan hari Kamis seperti biasanya, namun hari Rabu. Di mana hari ini (14/2) ada momen sejarah Bangsa Indonesia yang menggelar Pemilihan Umum (Pemilu).

Mungkin karena ini lah, rumah produksi berbondong-bondong memajukan penayangan filmnya bersama pemilik bioskop. Sayangnya, minggu ketiga ini kami pikir tidak semenarik minggu kedua kemarin auranya. 

Ali Topan

Karakter Ali Topan kembali dihidupkan oleh rumah produksi Visinema Pictures yang berkolaborasi dengan Kebon Studio. Kali ini karakternya yang diserahkan pada Jefri Nichol yang dianggap mewakili karakter Ali Topan yang suka berontak.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Film aslinya yang dirilis tahun 1977 tentu kembali membawa nostalgia bagi penonton yang hapal dengan ceritanya. Kami pikir ini akan menarik karena film berdurasi 115 menit ini tayang saat momen Hari Kasih Sayang atau valentine.

Meski sedikit pesimis juga karena bioskop-bioskop masih dikuasai film bergenre horor yang dibalut komedi. Sepertinya film Ali Topan jumlah penayangannya akan tertahan untuk minggu ini.

  1.  Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP

Hanya mendapatkan 4 bioskop di Kota Semarang, film yang disutradarai Sidharta Tata ini perlu waktu untuk menarik perhatian penonton potensial di Kota Semarang.

Lampir

Sosok yang namanya sangat familiar bagi mereka yang paham pada eranya dulu. Kini, sosok Lampir kembali dihidupkan meski tidak sama seperti dulu. Dari namanya saja sudah buat merinding, apakah sang sutradara Kenny Gulardi terobsesi dengan sosoknya?

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Lampir di era modern mengisahkan beberapa anak muda yang pergi berwisata dengan tujuan healing. Namun sesampainya di rumah yang mereka sewa, ada misteri yang mengikuti mereka. 

Jika melihat genrenya yang memadukan horor dan thriller, kita tahu film berdurasi 97 menit ini akan menyajikan banyak darah. Kombinasi ketakutan dan kengerian.

Untuk mensukseskan film ini, ada 3 rumah produksi yang berkolaborasi, yaitu Creator Pictures, Sinergi Pictures, dan Vision+.

Entah kenapa film bergenre horor tetap dipaksakan tayang pada momen Valentina meski memang pengaruh horor paling bagus diantara genre lainnya.

Tapi, kan! Beberapa bioskop di Kota Semarang masih ada beberapa film horor yang juga sedang punya jumlah penayangan yang banyak. Film Lampir pada akhirnya hanya mendapatkan 2 bioskop saja di Ibu Kota Jawa Tengah.

  1. The Park
  2. Setiabudi

Dengan latar belakang yang lebih banyak bangunan rumah, pertarungan menyelematkan diri kali ini akan terasa membosankan. Kira-kira bisakah mendapatkan tambahan bioskop usai rilis perdana?

Indonesia Dari Timur

Film besutan Ari Sihasale ini menjadi film ketiga yang tayang terbatas sepanjang tahun 2024. Kita tahu 2 nama yang tidak lelah mempromosikan Tanah Papua, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen patut diapresiasi.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Sayangnya, film bertema olahraga, khususnya sepak bola ini tidak tayang di bioskop Kota Semarang yang memang sangat sulit dari sisi karakter penontonnya. Ditambah lagi, film-film yang sedang tayang juga pasti akan membuat film berdurasi 112 menit ini akan cepat terpental.

Kisahnya tentang tim sepak bola yang tercerai berai meski sudah memenangkan kejuaraan nasional. Usaha yang dilakukan untuk membuatnya bersatu banyak terkendala dengan berbagai persoalan yang menghinggapi.

Film yang membawa sejumlah nama populer seperti Ibu Jamil, Donny Alamsyah ini hanya tayang di 15 kota, khusus untuk bioskop XXI. Jika ada tayang di kotamu, jangan lupa untuk menontonnya. 

Oh ya, rumah produksi Alenia Pictures jangan pelit membagikan poster filmnya di media sosial. Kami sangat sulit mencarinya, sampai-sampai harus memakai cara screenshoot untuk menempelnya di halaman ini. Kalau kenal sih enak, bisa kirim email atau WhatsApp dan minta kirimin file posternya. 

7 film Indonesia

Dengan tambahan 2 film yang baru rilis, jumlah film yang tayang di bioskop Kota Semarang menjadi 7 film Indonesia. Kami tulis 8 karena itu secara nasional saja. Film Agak Laen terus menorehkan prestasi hingga halaman ini kami terbitkan.

  1. Indonesia dari Timur 🚫 (terbatas)
  2. Lampir 🆕
  3. Ali Topan 🆕
  4. Pasutri Gaje 
  5. Munkar 
  6. Agak Laen 
  7. Kereta Berdarah 
  8. Setengah Hati 

Kabar terbaru, film Agak Laen sudah menembus angka 4 juta. Film pertama tahun 2024, nih! Kira-kira masih akan bertambah? Film mana lagi yang menyusul daftar box office? Oh ya, film Kereta Berdarah sudah mendekati angka 1 juta, apakah akan berhasil?

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang