Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Film yang dirilis minggu ketiga bulan Februari ini bertemakan olahraga. Diangkat dari kisah nyata, film berdurasi 112 menit ini jadi film ketiga yang tidak tayang di bioskop Kota Semarang.

Ari Sihasale kembali dengan projeknya dari Tanah Papua. Bukan sekedar sebagai sutradara, juga sebagai salah satu pemain filmnya. Selain itu, nama-nama tenar lainnya juga turut mensukseskan filmnya seperti Ibu Jamil dan Donny Alamsyah. Eh, masih ada Marcelino Lefrant dan Dinda Ghania.

Sinopsis dan video

Filmnya sendiri bercerita tentang Ibu Jamil yang berperan sebagai Edu, pilot senior yang melayani rute-rute perintis di Papua. Ia mendapatkan tugas khusus dari Simon yang diperankan Donny, pemilik perusahaan penerbangan.

Edu dijanjikan akan memimpin anak perusahaan Simon apabila ia mampu mendirikan klub sepak bola remaja yang akan mereka sponsori. Pada akhirnya Edu menemui John yang diperankan Ari Sihasale yang pernah membawa tim sepak bola muda Papua meraih medali emas.

Namun sayang, timnya sekarang sudah bubar dan John pesimis dengan dengan rencana si Edu. Ini jadi semacam tantangan tersendiri yang akan dipecahkan si Edu tentunya.

Sepak bola dan pemandangan indah Papua menjadi latar unik yang tersaji. Meski kita tahu rumah produksi Alenia Pictures kerap kali membawa latar Papua ke dalam karya mereka yang dirilis di bioskop.

Film ketiga

Meski menarik perhatian dari sisi sepak bolanya, ternyata film Indonesia dari Timur belum menarik perhatian manajer bioskop di Kota Semarang.

Namun entah, apakah ada harapan untuk menyaksikannya tayang seperti yang dilakukan film Eksil. Hingga postingan ini kami buat, tidak ada kabar terdengar. Sepertinya selesai sampai di sini.

Film bergenre drama ini jadi film ketiga yang tayang terbatas, khususnya di Kota Semarang. Sudah ada 2 film sebelumnya yang juga tidak tayang. 

7 film Indonesia

Semangat anak Papua di dalam film Indonesia Timur belum bisa mengangkat kisahnya dapat diputar di Ibu Kota Jawa Tengah. Film yang tayang bersamaan dengan 2 film baru lainnya ini juga harus bersaing dengan 5 film yang masih sedang tayang.

  1. Lampir 🆕
  2. Ali Topan 🆕
  3. Pasutri Gaje
  4. Munkar 
  5. Agak Laen 
  6. Kereta Berdarah 
  7. Setengah Hati 
Apakah kamu sudah menonton filmnya?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto : XXI Cafe Box di The Park Mall Semarang

Dirilis 1 Februari 2024, Film Agak Laen Tayang 71 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Selasa Minggu Kelima Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Film Dua Hati Biru Cinema Visit Semarang

Seperti Apa Suasana di Dalam Cinema 3 di Cinepolis Java Mall Semarang