Dirilis 14 Maret 2024, Film Kartolo Numpak Terang Bulan Tayang 6 Hari di Kota Semarang

Akhirnya kami menutup Minggu kedua bulan Maret dengan film terakhir yang kami posting di blog, Kartolo Numpak Terang Bulan. Seperti apa perjalanannya di Kota Semarang film berdurasi 109 menit ini?

Tak banyak terdengar promosinya saat pertama kali kami menuliskannya di blog saat merilis jadwal filmnya di bulan Maret kemarin. Film bergenre drama ini meski dibungkus komedi, filmnya ditaruh di label penonton dewasa (17+). Sungguh terlalu hehe..

Sinopsis dan video

Ya, mau gimana. Kami hanya melihat persepektif dari tren penonton Kota Semarang bahwa levelnya itu menyulitkan jika ingin mengincar jumlah penonton. Tapi, untuk sebuah karya kami akan menghargainya terlepas apa yang kami pikirkan.

Misi filmnya sangat menarik karena mengangkat ikon komedian ludruk dari Surabaya yang paling tersohor. Bahkan, film ini harus ditinggal pemerannya yang meninggal usai syuting. Sebuah dedikasi tinggi untuk filmnya yang bisa tayang kepada Almarhum.

Dari sisi cerita, filmnya mengisahkan tentang Cak Kartolo yang merupakan seorang duda yang rumahnya dijadikan tempat kost. Drama sehari-hari pun terjadi di sana dan akhirnya diangkat ke layar lebar. 

6 hari

Film yang disutradarai Ainun Ridho ini terbilang sukses di tempat kami tinggal, Kota Semarang. Terutama dari sisi penayangan, mengingat karakteristik penonton di sini yang biasanya sulit. Bisa bertahan 3 hari saja sudah kami nilai baik, apalagi 6 hari.

  1. Java
  2. Central City
  3. DP
  4. Queen

Rilis perdana, film Kartolo Numpak Terang Bulan mendapatkan 4 bioskop. Namun hari ke-2, bioskop di Central City sudah mengeluarkan filmnya.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Seperti sudah diprediksi, film ini kembali dilepas dari 2 bioskop. Adalah DP dan Queen City. Film masih berlanjut 1 bioskop hingga bertahan selama 6 hari. Karena hari ke-7, filmnya sudah keluar dari bioskop terakhir, yaitu Java Supermall Semarang.

8 film Indonesia

Film Kartolo Numpak Terang Bulan dibintaingi oleh Cak Kartolo, Ning Tini, Cak Sapari (almarhum), Cak Eko Tralala (almarhum), Alda Yunalvita, dan masih banyak lagi. Filmnya harus bersaing dengan film lainnya yang masih tayang seperti di bawah ini.

  1. Tanduk Setan 🆕
  2. Kartolo Numpak Terang Bulan 🆕
  3. Bad Boy in Love 🆕
  4. Hantu Polong 🆕
  5. 1 CM 🆕 ❌
  6. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai 
  7. Perjalanan Pembuktian Cinta 
  8. Pemandi Jenazah 
  9. Agak Laen

Untuk jumlah penonton kami tidak menemukan yang pasti, bahkan web referensi kami, Wikipedia tidak menampilkan jumlah penayangan. Saat kami cari di google, kami melihat web tabloidbintang.com yang memposting jumlah penonton film Kartolo.

Halaman yang diterbitkan tanggal 20 Maret menulis jumlah penayangan film Kartolo selama 5 hari yang memperoleh 6.231 penonton. Sulit untuk menembus puluhan ribu jika jumlah bioskopnya terus turun.

...

Ikuti kami di X @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (X). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru