Dirilis 1 Februari 2024, Film Kereta Berdarah Tayang 20 Hari di Kota Semarang

Film Kereta Berdarah jadi film terakhir dari daftar film yang dirilis minggu pertama bulan Februari 2024. Film besutan Rizal Mantovani ini berdurasi 103 menit dengan menaruh label penonton pada kategori dewasa (17+).

Saat kami lihat video trailernya, filmnya mengingatkan kami dengan film Korea tahun 2016, Train to Busan. Mirip, bedanya sekilas adalah ini ada hantunya bukan kisah zombi yang memang sangat menarik.

Sinopsis dan video

Berlatar dalam kereta api, film ini mengisahkan kakak adik yang ingin merayakan kesembuhan dari kanker. Mereka akan berlibur ke resort yang berada di tempat terpencil dan oleh karena itu kereta yang digunakan adalah kereta khusus.

Dalam perjalanan, ada sesuatu yang ganjil. Tiap melewati sebuah terowongan kereta, satu per satu gerbongnya menghilang. 

Beberapa orang akhirnya menyadari keganjilan tersebut, termasuk para tokoh utamanya. Sayang peringatan yang diberitahukan rupanya diabaikan oleh orang-orang yang sama-sama penumpang. Kekacauan pun terjadi.

20 hari

Film Kereta Berdarah rilis hari Kamis tanggal 1 Februari 2024. Saat rilis di Kota Semarang, ada 10 bioskop yang memutar filmnya. Jika tambah 1 bioskop lagi, maka filmnya akan sukses menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang.

Klik di sini untuk melihat perjalanannya via X

Butuh 3 hari untuk film yang diproduksi MVP Pictures ini akhirnya menguasai seluruh bioskop. Adalah XXI Tentrem mall yang memberikan layarnya kali ini.

Sebenarnya film Kereta Berdarah bisa saja langsung menguasai seluruh bioskop. Hanya saja, filmnya tayang bersamaan film Agak Laen yang hari perdana rilis sudah menguasai bioskop duluan. Ini adalah tantangan tersendiri buat Raam Punjabi, sang produser yang sedikit mengalah kali ini.

Film Kereta Berdarah juga sukses menembus daftar box office meski butuh 25 hari. Awal bulan Februari sepertinya film bergenre horor sangat sukses, kecuali film Eksil yang mendapatkan penayangan terbatas.

Perjalanan film yang diperankan Putri Ayudya ini mulai kendor di hari ke-6. Bioskop di The Park Mall sudah mengeluarkannya dari layar sehingga jumlahnya berkurang menjadi 10 bioskop.

Lalu, hari ke-7 berlanjut dengan pengurangan sekaligus di 3 bioskop. Adalah Central City, Tentrem dan Setiabudi. Sekarang ada 7 bioskop.

Dan puncaknya hari ke-21, filmnya akhirnya secara resmi sudah tidak tayang lagi di seluruh bioskop di Kota Semarang. DP Mall XXI adalah bioskop terakhir yang masih memutar filmnya.

7 film Indonesia

Ada keberuntungan menurut kami film Kereta Berdarah bisa sukses di bioskop Kota Semarang apabila melihat daftar film lain yang masih tayang bersamaan. Meski begitu, perolehan 1 juta penonton baru didapat setelah keluar dari Kota Semarang. Cukup mengejutkan buat kami, filmnya pada hari ke-25 bisa tembus box office.

  1. Agak Laen 🆕
  2. Kereta Berdarah 🆕
  3. Eksil 🚫
  4. Pemukiman Setan 
  5. Setengah Hati 
  6. Bu Tejo Sowan Jakarta 
  7. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 

Mengutip laman Wikipedia, untuk jumlah penonton film Kereta Berdarah berada di angka 1.000.027 penonton. Entah, apakah angka ini bisa berubah atau sudah tidak bisa lagi.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Vina: Sebelum 7 Hari Sukses Kuasai Seluruh Bioskop