Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan Februari 2024, Ada 2 Film Baru

Sepertinya mengalami dejavu, awal bulan Februari mirip sama bulan Januari. Di mana sebenarnya ada 3 film baru yang dirilis di bioskop. Namun yang diputar di bioskop Kota Semarang hanya ada 2 film, satu filmnya diputar terbatas (hanya beberapa kota). 

2 horor dan 1 bergenre dokumentar, adalah film baru yang meramaikan minggu pertama bulan Februari ini. Dan Kamis ini juga tidak ada film yang turun dari daftar film yang sudah tayang sebelumnya.

Agak Laen

Ditulis sebagai film bergenre komedi, film yang disutradarai Muhadkly Acho yang merangkap sebagai penulisnya juga ini mencampur cerita 4 sekawan dengan unsur horor yang kental di dalamnya.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Karena diproduksi oleh Imajinari, wajah-wajah tak asing para pemain film berlatar stand up comedy banyak menghiasai film. Seperti Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, Boris Bokir Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Praz Teguh, Anggi Marito dan lainnya.

Di Kota Semarang sendiri, filmnya awal rilis langsung menguasai seluruh bioskop. Satu film lagi yang akan masuk dalam daftar box office sepertinya.

Kereta Berdarah

Saat kami lihat video trailernya, filmnya mengingatkan kami dengan film Korea tahun 2016, Train to Busan. Mirip, bedanya sekilas adalah ini ada hantunya bukan kisah zombi yang memang sangat menarik.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Ada Rizal Mantovani yang menjadi sutradara. Jelas, film berdurasi 103 menit ini masuk kategori wajib ditonton. Meski kami sayangkan bahwa film ini menaruh kategori penonton di atas remaja alias dewasa (17+).

Di Kota Semarang, pamornya tidak sementereng film Agak Lain yang sukses menguasai seluruh bioskop. Padahal kami pikir seru kalau ini barengan menguasainya.

Meski begitu, film yang diproduksi MVP Pictures ini mendapatkan lebih banyak layar pada 2 bioskop, yaitu Citra Mall dan DP Mall. Normalnya dalam 1 bioskop akan menayangkan 5 kali pemutaran dalam sehari. 

Jadinya, film Kereta Berdarah hanya mendapatkan 10 bioskop. Padahal tambah 1 bioskop lagi, sudah bisa menguasai. Apakah film ini akan masuk dalam daftar box office?

Eksil (Tayang Terbatas)

Bergenre dokumentar yang berdurasi 2 jam, Lola Amaria menggarap film yang sangat penting. Orang-orang yang terdampak perang dingin pada tahun 1960-an yang ingin pulang kembali ke Indonesia.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Meski orang-orang ini sudah lama tinggal di luar negeri, rasa nasionalisme mereka masih sangat besar. Dibalut cerita-cerita sejarah mereka yang terpaksa tidak bisa pulang, ada kerinduan yang sangat mendalam.

Saat kami cek di website 21, hanya ada 7 kota yang menayangkan film berjudul Eksil. Dalam artian, kata eksil berasal dari bahasa Inggris exile yang berarti terasing atau dipaksa meninggalkan kampung halamannya atau rumahnya.

6 film Indonesia 

Selain film Eksil, masih cukup banyak film yang menemani 2 film baru yang diputar di bioskop Kota Semarang. Film Bu Tejo seperti prediksi kami jika filmnya mampu bertahan lebih dari seminggu. 
  1. Agak Laen 🆕
  2. Kereta Berdarah 🆕
  3. Eksil 🚫
  4. Pemukiman Setan 
  5. Setengah Hati 
  6. Bu Tejo Sowan Jakarta 
  7. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 
...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang