Dirilis 7 Februari 2024, Film Kupu-kupu Kertas Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Apa kabarnya film Kupu-kupu Kertas yang terpaksa ditarik keluar dari seluruh bioskop Tanah Air?  Padahal film berdurasi 113 menit ini banyak membawa nama-nama populer di dalam filmnya. Entahlah, kami juga tidak tahu nasibnya sekarang.

Film Kupu-kupu Kertas resmi rilis di bioskop tanggal 7 Februari 2024. Filmnya disutradarai Emil Heradi dengan penulisnya adalah Denny Siregar. 

Meski judulnya arahnya ke sisi drama dua sejoli, latar film yang diangkat adalah tentang sejarah Indonesia pada tahun 1965. Jadi tidak heran, ada sisi sensitif apabila bicara tentang NU atau PKI yang dimasukkan ke dalam ceritanya.

Sinopsis dan video

Sepasang kekasih yang diperankan Amanda Manopo sebagai Ning dan Chicco Kurniawan sebagai Ihsan harus berhadapan dengan realita saat itu yang berhubungan dengan ideologi. 

Ide ceritanya menarik karena Ning datang dari keluarga simpastisan PKI. Sedangkan Ihsan sebaliknya, datang dari latar kalangan organisasi Islam NU. Pada saat itu hubungan kedua organisasi ini sedang tidak baik.

Pertempuran tidak terhindarkan kala Ayah Ning yang diperankan Iwa K merebut lahan bersama Busok yang diperankan Reza Arap. Nama aktor terakhir ini cukup mengejutkan kami saat film ini diumumkan. Jalan baru buatnya yang merambah ke layar lebar.

Seperti kisah cinta legenda Romeo dan Juliet, film Kupu-kupu Kertas menginginkan kisah yang sama. Kami pikir itu sangat menarik. Jika film ini sukses, pasti akan ada kelanjutannya kelak.

Namun disayangkan, sang penulis yang juga pemilik rumah produksi Denny Siregar Production tak membayangkan akan tertolak begini. Bagaimana nasib para pemain film dan kru lainnya yang sudah bekerja keras menyelsaikan film ini?

7 bioskop

Di Kota Semarang, sambutan film Kupu-kupu Kertas saat tayang perdana cukup baik. Awalnya ada 5 bioskop yang menayangkan film berlabel kategori penonton dewasa ini (17+). Kemudian hari ke-2 bertambah 2 bioskop lagi.

  1. Java
  2. DP
  3. Paragon
  4. The Park
  5. Setiabudi
  6. Citra (hari ke-2)
  7. Queen (hari ke-2)

Hari ke-3, penayangan film masih berjalan mulus. Sampai tiba hari ke-4, seluruh bioskop sudah tidak menayangkan film Kupu-kupu Kertas. Bukan hanya di Kota Semarang, tapi juga seluruh Indonesia.

Ikuti perjalanannya via X di sini

7 film Indonesia

Minggu ini ada 7 film Indonesia yang ditayangkan di bioskop. Film Kupu-kupu Kertas rilis bersamaan 2 film baru lainnya. Dan sisanya adalah film yang sudah tayang dari minggu sebelumnya.

  1. Pasutri Gaje 🆕
  2. Kupu Kupu Kertas 🆕
  3. Munkar 🆕
  4. Agak Laen 
  5. Kereta Berdarah 
  6. Pemukiman Setan 
  7. Setengah Hati 

Saat kami telusuri di google, jumlah penonton film Kupu-kupu Kertas sebelum ditarik dari bioskop sudah mencapai 90 ribu lebih orang yang menonton. Itu pencapaian yang banyak sebenarnya. 

Namun nasib berkata lain. Apes saja sepertinya. Ini kali pertamanya kami mendapatkan situasi seperti ini semenjak Kofindo berdiri. Ada-ada saja.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang