Jadwal Bioskop Semarang: Rabu Minggu Ketiga Bulan Mei 2024, Ada 2 Film Baru

Libur di bulan Mei tahun ini cukup banyak. Membuat sejumlah film yang akan rilis di bioskop memajukan waktu penayangannya. Terbaru minggu ini yang tayang duluan hari Rabu karna hari Kamis diperingati Hari Waisak.

Minggu ketiga jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Mei. Ada 2 film baru yang tayang di bioskop, khususnya Kota Semarang. Horor masih meneror, namun perhatian besar kali ada di film besutan sutradara Hanung Bramantyo dengan genre drama berbalut religi.

Malam Pencabut Nyawa

Rumah produksi BASE Entertainment merilis film bergenre horor yang dibalut thriller. Durasinya 112 menit dengan label penonton di kategori dewasa (17+). Akhir-akhir ini, label dewasa semakin banyak saja.

Kisahnya sendiri terinspirasi dari novel karya Ragil J.P. berjudul Respati tentang kehidupan seorang remaja laki-laki bernama Respati. Ia seperti memiliki kelebihan karena tiap jam 12 malam, ia selalu pergi ke dunia lain.

Di sana, alam mimpi terasa seperti nyata. Karena kejadian yang terjadi, maka di dunia nyata akan benar-benar terjadi. Sebuah misteri yang harus dipecahkan Respati.

Respati sendiri diperankan oleh Devano Danendra yang pernah berperan di film Dear Nathan: Hello Salma. Perhatian kami malah tertuju pada Keisya Levronka yang kali ini ambil peran juga dan ini genre horor pertamanya. 

Di Kota Semarang, debut film Malam Pencabut Nyama mendapatkan 9 bioskop :

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Paragon
  6. Queen
  7. The Park
  8. Setiabudi
  9. Uptown

Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Nah, ini film yang kami maksud paling mendapatkan perhatian. Film yang diproduksi MVP Pictures dan Dapur Film ini juga menaruh label penontonnya dikategori dewasa (17+).

Bahkan, dalam video trailernya, film ini menaruh peringatan bahwa filmnya berisi konten sensitif yang dapat membuat tersinggung dan terganggu.

Kisahnya juga diangkat dari novel yang dianggap kontroversial dari Muhiddin M Dahlan yang dirilis tahun 2003. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa menceritakan tentang kisah Nadya Kirani, seorang Rohis atau kelompok kajian Al-Quran di kampusnya. Ia percaya bahwa sistem demokrasi berperan besar dalam kehancuran dunia, termasuk di Indonesia.

Pemeran utamanya sendiri diperankan oleh Aghniny Haque yang jam terbangnya sudah banyak di layar lebar. Dalam film ini, kita akan melihat sosoknya yang terus bertarung karena terseret ke dalam jurang kehancuran oleh serangkaian pengkhianatan.

Di Kota Semarang, film Tuhan Izinkan Aku Berdosa tayang di 8 bioskop. Sepertinya masih tertahan dengan film yang bertahan sehingga tidak mengambil alih seluruh bioskop.

  1. Central City
  2. Citra
  3. DP
  4. Paragon
  5. Queen
  6. The Park
  7. Setiabudi
  8. Uptown

5 film Indonesia

Dengan tambahan 2 film baru ini, film Indonesia yang tinggal 3 film bertambah menjadi 5 film. Genre horor masih mendominasi, terutama film Vina yang sudah menembus 4 juta lebih penonton.

  1. Tuhan Izinkan Aku Berdosa 🆕
  2. Malam Pencabut Nyawa 🆕
  3. Do You See What I See
  4. Vina: Sebelum 7 Hari
  5. The Architecture of Love (TAOL)

...

Momen libur seharusnya menjadi peluang untuk kedua film baru ini mendapatkan banyak penonton. Meski harus terbentur dengan film lain yang menarik perhatian juga. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 14 Februari 2024, Film Lampir Tayang 10 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Februari 2024, Ada 4 Film Baru

Dirilis 7 Februari 2024, Film Pasutri Gaje Tayang 21 Hari di Kota Semarang