Jadwal Bioskop Semarang: Rabu Minggu Pertama Bulan Mei 2024, Ada 2 Film Baru

Selamat datang bulan Mei. Meski harus menunggu lebih dari seminggu, akhirnya mengawali minggu pertama juga untuk daftar film Indonesia baru yang dirilis di bioskop. Ada 2 film yang masuk dan keduanya bergenre horor.

Semakin ke sini, jadwal film Indonesia yang akan baru tayang tiap hari Kamis mendadak berubah-ubah. Sudah beberapa kali yang tercatatat dan terbaru minggu ini yang jatuh pada hari Rabu, tanggal 8 Mei. Padahal awal bulan Mei bisa saja ada film baru di tanggal 2 Mei. Namun malah rilis akhir bulan April.

Mau tidak mau, mengawali pekan pertama bulan Mei harus menunggu sampai 8 hari. Sedikit membingungkan karna waktu yang dipilih sebagian besar karena ingin memanfaatkan hari libur nasional.

Vina: Sebelum 7 Hari

Film yang paling diminati dan paling mencuri perhatian awal bulan Mei adalah film Vina: Sebelum 7 Hari. Film yang diangkat dari kisah nyata ini sempat mendapat sorotan sebelum dirilis karena dianggap tabu, meski pihak keluarga merestui pembuatan filmnya.

Seperti yang diharapkan dari viralnya kisahnya dan bagaimana film ini mendapatkan perhatian, saat rilis di Kota Semarang, filmnya langsung sukses menguasai seluruh bioskop yang ada.

Bahkan, menendang film bergenre horor lainnya yang memiliki hasrat besar mengejar perolehan jumlah penonton film Agak Laen. Ya, salah satu bioskop di Kota Semarang sudah mengeluarkan film Badarawuhi dan Siksa Kubur karena film Vina yang satu hari setelah rilis mendapatkan banyak tambahan layar.

Film berdurasi 100 menit ini bila melihat jumlah layarnya yang banyak di Kota Semarang, sepertinya akan menjadi salah satu calon film box office Indonesia meski rating filmnya ditaruh di angka 17+ atau berlabel dewasa.

Mari kita tunggu saja bagaimana perjalanannya di seluruh bioskop Indonesia. Apakah seperti harapan kami atau sebaliknya.

Possession: Kerasukan

Kami pikir hanya ada satu film saja yang rilis minggu pertama bulan Mei ini. Ternyata ada satu lagi film yang genrenya sama, yaitu film Possession: Kerasukan. Ada nama Darius Sinathrya yang menjadi pemeran utamanya kali ini. Sangat jarang melihat seleb ini main di film bergenre horor. Mungkin ada, kami saja yang tidak mengetahui.


Film berdurasi 93 menit ini diadaptasi dari film horor Prancis yang judulnya Possession yang tayang pada tahun 1981. Entah apa yang dipikirkan rumah produksi Falcon Black kali ini dengan membawanya ke bioskop Indonesia. Apakah sudah jenuh dengan cerita horor lokal?

Selain keberadaannya yang tidak kami deteksi, promosinya, film ini cukup percaya diri dengan menaruh label filmnya di angka 21+ atau dewasa+. Apakah lembaga sensor film kesulitan memberinya ratingnya karena terlalu banyak adegan yang dilarang?

Selain nama Darius, ada juga nama seperti Sara Fajira dan Nugie wajah-wajahnya familiar. Lalu, nama lainnya ada Carissa Perusset dan Arswendy Beningswara.

Di Kota Semarang, film yang disutradarai Razka Robby Ertanto ini mendapatkan 6 bioskop. Ya, termasuk banyak juga menurut kami. Cek di bawah ini apabila kamu ingin menonton di mana bioskopnya :
  1. Central City
  2. Citra
  3. DP
  4. The Park
  5. Setiabudi
  6. Uptown
Bagaimana, tertarik untuk menontonnya?

7 film Indonesia

Kedatangan 2 film baru ini menjadikan bioskop Kota Semarang menayangkan 7 film Indonesia. Film horor yang tayang lebaran masih ada hingga kedua film ini rilis perdana, namun esok harinya sudah keluar. Lainnya ada film bergenre drama asmara yang menemani.

Vina: Sebelum 7 Hari
2. Possession: Kerasukan
3. Menjelang Ajal 
4. The Architecture of Love (TAOL)
5. Dua Hati Biru 
6. Badarawuhi di Desa Penari
7. Siksa Kubur 

...

Minggu kedua, apakah jadwal film Indonesia kembali normal? Atau masih berantakan karena mengincar momen. Oh ya, ada beberapa film yang mengadakan 'visit cinema'. Jangan lupa untuk membuka blog kami kembali esok harinya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang