Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Februari 2024, Ada 3 Film Baru

Bukan hari Kamis, melainkan hari Rabu. Ya, minggu kedua ini film Indonesia yang baru dirilis sudah tayang lebih cepat 1 hari dari biasanya. Saat kami cek kalender, ternyata hari Kamis tanggal 8 Februari diperingati Isra Mi'raj. Hari libur, potensi mendulang penonton?

Seperti itulah yang terjadi hari ini. Semua bioskop di tanah air kompak merilis film baru. Bioskop Kota Semarang kali ini dapat semua jatah film, tidak seperti minggu lalu ada yang tidak tayang. Genre horor masih jadi pusatnya yang kali ini ditemani 2 genre drama yang masing-masing dibalut kisah romantis dan komedi. 

Munkar

MD Pictures masih belum bisa merasakan sensasi seperti tahun sebelumnya yang filmnya meraup di ata 3 juta penonton. Terutama genre horor yang membuat mereka seperti terbang ke surga. 

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Kali ini sang produser merilis film bergenre horor berjudul Munkar. Film yang disutradarai Anggi Umbara berlatar pesantren dengan kisah bully yang terjadi di sana.

Saat kami menonton video trailernya, ada rasa ketakutan yang kami rasakan saat terucap salam. Padahal kata 'assalamualaikum' sering diucapkan dan didengar. Jika kamu menebak film berdurasi 87 menit bergenre horor religi, sepertinya itu benar.

Di Kota Semarang, film Munkar dan 2 film baru lainnya masih melihat peluang mendapatkan banyak layar di hari kedua, beosk hari Kamis (8/2). Jadinya, saat rilis hari Rabu hanya diputar 3 bioskop saja.

  1. Java Mall
  2. Central City
  3. Setiabudi

Daftar di atas menurut kami persaingannya tidak terlalu besar untuk menarik perhatian penonton. Dan bahkan, jadi titik balik apakah akan sukses menguasai seluruh bioskop Kota Semarang.

Kupu-kupu Kertas

Seperti nyambung garis waktunya antara film Eksil dan Kupu-kupu Kertas yang memiliki latar waktu kurang lebih sama, yaitu tentang era PKI di Indonesia.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Judulnya cukup unik bila melihat video trailernya yang lebih banyak pertikaian ketimbang genrenya yang berbalut drama romantis.

Amanda Manopo menjadi pemeran wanita utama yang berkisah tentang dirinya yang dibesarkan dari keluarga PKI. Ia terlibat cinta dengan seorang pria yang diperankan Chicco Kurniawan yang berasal dari keluarga NU.

Sang sutradara rupanya mengangkat perbedaan kisah asmara keduanya yang diliput banyak konfilik. Salah satu nama favorit kami ada Ayu Laksmi yang turut berperan. 

Entah, apakah Kupu-kupu Kertas akan sukses menarik perhatian penonton, khususnya di Kota Semarang. Film berdurasi 113 menit ini bahkan dilabeli film dewasa atau 17+. 

Di Kota Semarang sendiri, film hasil kolaborasi antara Denny Siregar Production dan Maxima Pictures ini mendapatkan 5 bioskop.

  1. Java 
  2. DP 
  3. Paragon
  4. The Park 
  5. Setiabudi

Saat kami bagikan di X, postingan film Kupu-kupu Kertas banyak mendapatkan like atau suka dari akun-akun yang tidak kami kenal. Semacam strategi pemasaran, tapi kami senang bahwa itu mendapat perhatian.

Pasutri Gaje

Falcon Pictures akhirnya merilis karya terbarunya tahun 2024 lewat Pasutri Gaje. Mudah ketebak, daftar pemainnya adalah yang sering mereka handle tiap merilis film. Kali ini ada Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang ditemani Indro Warkop.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Film berdurasi 109 menit ini membawa kisah populer dari LINE Webtoon karya Annisa Nisfhani. Bila melihat beberapa faktor, film Pasutri Gaje akan jadi salah satu film yang masuk dalam daftar box office menurut pendapat kami.

Kegokilan kedua pasutri ini juga ditemani sejumlah pemain yang sudah punya nama besar, seperti Airifin Putra, Tarzan, Ira Wibowo hingga Andre Taulany yang kembali ke layar lebar.

Di Kota Semarang, film yang disutradarai Fajar Bustomi ini bakal menjegal film Agak Laen yang sama-sama bergenre komedi. Ada 5 bioskop yang memutar film Pasutri Gaje :

  1. Java 
  2. Central City 
  3. Citra 
  4. Queen 
  5. Uptown

Daftar di atas ada beberapa tempat yang terbilang populer di Kota Semarang. Apakah akan sukses di Kota Semarang? Apalagi memanfaatkan momen liburan.

7 film Indonesia

Film Agak Laen masih memimpin dengan 11 bioskop atau seluruh bioskop di Kota Semarang hingga halaman ini terbit atau 7 hari. Sempat disusul oleh film Kereta Berdarah, tapi perlahan-lahan malah turun. Kehadiran 3 film baru yang hanya mendapatkan sedikit layar, apakah akan berdampak?

  1. Pasutri Gaje 🆕
  2. Kupu Kupu Kertas 🆕
  3. Munkar 🆕
  4. Agak Laen 
  5. Kereta Berdarah 
  6. Pemukiman Setan 
  7. Setengah Hati 

Mari ucapkan selamat tinggal pada film Ancika yang sudah harus turun dari bioskop Kota Semarang. Filmnya sukses bertahan hampir 1 bulan. 

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 22 Februari 2024, Film Women from Rote Island Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 7 Februari 2024, Film Munkar Tayang 18 Hari di Kota Semarang

Film Ipar Adalah Maut Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-9 Tahun 2024