Dirilis 7 Februari 2024, Film Munkar Tayang 18 Hari di Kota Semarang

Adhisty Zara untuk pertama kalinya tampil di film bergenre horor. Tentu, sebagai pemeran utama. Sangat berbeda dengan penampilan biasanya kita lihat. Itu karena perannya sebagai santriwati di Pondok Pesantren yang mengharuskan memakai hijab. Apakah film ini berbalut religi?

Minggu kedua bulan Februari, bioskop Tanah Air kembali disuguhkan film bergenre horor. Sepertinya kami tidak perlu menulis lagi seperti ini. Horor sudah seperti hal normal sekarang. Masalahnya adalah bagaimana dengan genre lain? 

Sinopsis dan video

Berlatar pesantren, film Munkar yang disutradarai Anggy Umbara mengangkat topik bullying atau perundungan. Entah kenapa pada akhirnya si santriwati yang mencoba melarikan diri, malah mengalami kecelakaan dan menghilang.

Dari sinilah, alur mulai dibuat mencemkam. Ternyata santriwati tersebut tiba-tiba kembali ke Pondok Pesantren dengan cara misterius. 

Teror mistis dan berbagai keanehan menyelimuti Pesantren, terutama para guru dan murid-murid yang melakukan perundungan. 

Berdurasi 97 menit, film yang dikerjakan rumah produksi MD Pictures dan Pichouse Films ini menaruh label film mereka dikategori penonton remaja (13+).

Bisa dikatakan film ini sangat horor karena membalut kisah terornya bersamaan tema religi. Lantunan ayat suci Al-Quran terasa lebih berat didengar di sini.

18 Hari

Di Kota Semarang sendiri, perjalanan film Munkar hanya mampu bertahan lebih dari 2 minggu atau 18 hari. Di awal rilis, hanya ada 3 bioskop yang menayangkan filmnya.

  1. Java
  2. Central City
  3. Setiabudi

Hari kedua, ada tambahan 3 bioskop yang menayangkan. Adalah bioskop di Citra, DP dan Queen. Namun sayang, hari ke-6, malah DP Mall yang harus jadi yang pertama sudah tidak menayangkan filmnya.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Yang cukup menarik, hari berikutnya atau hari ke-7, film Munkar kembali mendapatkan tambahan 3 bioskop, yaitu di Paragon, Majapahit dan Uptwon. Total ada 8 bioskop saat itu.

Berpikir bahwa akan bisa menguasai seluruh bioskop, ternyata tidak terjadi karena hari ke-8, ada 2 bioskop yang sudah tidak menayangkan filmnya.

Puncaknya pada hari ke-19, film Munkar sudah resmi keluar dari seluruh bioskop Kota Semarang. Bioskop terakhir yang memutar adalah Central City, Citra dan Paragon. Pada kompak ketiganya langsung cabut.

7 film Indonesia

Film Munkar sendiri tayang bersamaan 2 film baru lainnya. Bahkan, salah satu film baru tersebut nantinya menjadi perbincangan karena mendapatkan masalah penayangan. Untuk film lainnya, ada 4 film dengan genre horor paling mendominasi minggu kedua.

  1. Pasutri Gaje 🆕
  2. Kupu Kupu Kertas 🆕
  3. Munkar 🆕
  4. Agak Laen 
  5. Kereta Berdarah 
  6. Pemukiman Setan 
  7. Setengah Hati 

Mengutip Wikipedia, film Munkar sukses mendapatkan jumlah penonton di atas 500 ribu lebih atau sekitar 774.516 penonton. Kami pikir angka ini tidak akan berubah lagi. 

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 14 Februari 2024, Film Lampir Tayang 10 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Februari 2024, Ada 4 Film Baru

Hari Kedua, Film Ipar Adalah Maut Sukses Kuasai seluruh Bioskop di Kota Semarang