Dirilis 25 Januari 2024, Film Pemukiman Setan Tayang 14 Hari di Kota Semarang

Akhirnya kami bisa menutup daftar film yang dirilis Kamis Minggu keempat bulan Januari 2024. Film Pemukiman Setan, film satu-satunya bergenre horor dan langsung sukses menguasai seluruh bioskop Kota Semarang pada hari pertama rilis.

Film hasil kolaborasi antara Magma Entertainment dan Rapi Films ini sempat kami prediksi akan masuk dalam daftar film box office. Sayangnya, meski sukses menguasai seluruh bioskop, itu bukan jaminan rupanya.

Sinopsis dan video

Mengambil latar tempat dengan sebuah rumah besar dan disebut-sebut menyimpan banyak harta, kisah dalam film berdurasi 97 menit ini dimulai.

Tokoh utamanya adalah seorang perempuan yang diperankan Maudy Effrosina sebagai Alin. Ia adalah korban trauma kekerasan keluarga dan masalah ekonomi yang menderanya.

Karena masalah tersebut, akhirnya ia mengikut teman-temannya yang berniat mencuri di rumah tersebut. Sayang, kebahagiaan yang ingin mereka rasakan malah berakibat fatal. Mereka membuka kotak pandora (situasi buruk) yang membuat nyama mereka terancam.

14 hari

Saat mengetahui film Pemukiman Setan sukses diputar di seluruh bioskop di Kota Semarang, kami pikir film ini akan tayang lebih lama. Minimal 25 hari lah prediksi kami. Ternyata kenyataannya tidak demikian.

Postingan di X bisa dilihat di sini

Hari ke-8, jumlah bioskkopnya berkurang satu. Hari ke-9, langsung drastis berkurang 5 tempat. Masih ada 5 bioskop tersisa.

Dan terakhir pada hari ke-14, di mana bioskop terakhir yang masih menayangkan adalah bioskop yang ada di Mal Ciputra Semarang. Esok harinya, film Pemukiman Setan resmi keluar dari seluruh bioskop Kota Semarang.

8 film Indonesia

Genre horor yang disematkan pada film Pemukiman Setan tidaklah sendirian ditayangkan di bioskop. Masih ada 2 film lainnya yang tayang dari minggu sebelumnya. Meski begitu, kali ini tidak sepenuhnya dikuasai horor.

  1. #OOTD: Outfit of The Designer 🆕
  2. Pemukiman Setan 🆕
  3. Setengah Hati 🆕
  4. Bu Tejo Sowan Jakarta 
  5. Rambut Kafan 
  6. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 
  7. Trinil: Kembalikan Tubuhku
  8. 13 Bom di Jakarta

Film Pemukiman Setan sedikit lega karena jumlah penontonnya hampir 500 ribu atau detail lengkapnya adalah 494.077 penonton. Angka ini kami kutip dari Wikipedia. Apabila berbeda, maafkan kami. Silahkan koreksi di kolom komentar.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto : XXI Cafe Box di The Park Mall Semarang

Dirilis 1 Februari 2024, Film Agak Laen Tayang 71 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Selasa Minggu Kelima Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Seperti Apa Suasana di Dalam Cinema 3 di Cinepolis Java Mall Semarang

Setelah Tayang 71 Hari, Film Agak Laen Resmi Keluar dari Bioskop Semarang