Film Eksil Akhirnya Diputar di Bioskop Kota Semarang

Ada kabar gembira buat penonton di Kota Semarang yang penasaran dengan film dokumentar karya Lola Amaria yang rilis perdana pada awal bulan Februari kemarin, akhirnya ditayangkan reguler di bioskop. Buruan jika ingin menontonnya karena bisa dibilang ini eksklusif.

Adalah bioskop Cinepolis yang berada di Java Mall yang memutar filmnya mulai hari ini, Minggu, tanggal 25 Februari 2024. Dari postingan yang dibagikan akun @venusions di X, film Eksil dapat ditonton hingga hari Selasa, tanggal 27 Februari.

Satu hari sebelumnya

Kami sendiri sudah menonton film berdurasi 2 jam tersebut saat mendapatkan kesempatan pada hari Jumat, 2 hari sebelumnya saat diputar secara khusus yang diinisiasi komunitas Buku, Book Club Semarang.

Film Eksil seakan membawa kami merasakan langsung bagaimana menjadi seperti mereka yang terbuang. Ingin pulang tapi terhalang. Saat sudah pulang disuruh pergi.

Ada banyak catatan sejarah yang diungkap dan rasanya tidak akan ditemukan dalam buku-buku sejarah karena diceritakan langsung oleh mereka. Ah, nanti kami buatkan ulasan filmnya di halaman berikutnya.

Tayang khusus

Hari pertama tayang di Kota Semarang, filmnya hanya mendapatkan 1 jam penayangan, yaitu jam 3 sore. Entah jadwal besok, apakah sama atau berbeda. Jika kamu ingin menonton, pantau terus jadwalnya lewat aplikasi Cinepolis atau websitenya.

Atau bisa juga ikuti kami di X dengan alamat id @kofindo. Kami selalu membagikan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. 

6 Hari (Update 9 April)

Film Eksil yang akhirnya mendapatkan layar di bioskop Kota Semarang akhirnya turun juga pada hari ke-7. Itu artinya film tayang selama 6 hari di Kota Semarang.

Dari sisi penonton Kota Semarang, waktu 6 hari merupakan hal baik yang bisa dibanggakan. Karena kami punya standar sendiri, jika film yang tayang lebih dari 3 hari sudah termasuk baik. Di bawah itu termasuk buruk.

Selamat menonton!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Sinden Gaib Tayang 21 Hari di Kota Semarang

Dirilis 18 Januari 2024, Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Tayang 6 Hari di Kota Semarang