Diwe: Hutan Larangan, Film Indonesia Pertama yang Tayang Terbatas Tahun 2024


Entah kenapa lagi-lagi judulnya seperti ini. Usai posting film Indonesia pertama yang tayang tahun 2024, sekarang malah yang tidak tayang. Segitunya menyambut tahun baru?

Kami pikir, orang-orang perlu diberitahu. Ada film berjudul Diwe: Hutan Larangan yang dirilis membuka awal tahun 2024 tapi tayang terbatas. Termasuk di Kota Semarang, film yang disutradarai Bram Ferino ini juga tidak tayang di Ibu Kota Jawa Tengah.

Dibalut genre horor, film yang mengangkat cerita tentang mitos dari Kabupaten Bangka Selatan ini sesuai judulnya, hutan terlarang, banyak diperankan pemeran lokal.

Tentu, dibalik kehadirannya ada tujuan lain yang selalu diharapkan. Yaitu menampilkan kearifan lokal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sinopsis dan video

Mengisahkan tentang 5 anak muda yang sedang liburan ke tempat wisata. Seperti biasa, mereka sudah diberitahu untuk tidak masuk ke tempat yang dilarang sambil menunjuk sebuah hutan, tapi ngeyel masuk.

Padahal hutan tersebut terkenal dengan keangkerannya. Ada penunggunya yang disebut Diwe (judul film). Dikatakan, sang penghuni akan memburu dan memangsa siapa saja yang berani masuk ke hutannya.

Apa yang dikhawatirkan ternyata terjadi. Film berdurasi 74 menit ini menempatkan kategori penontonnya di umur dewasa (17+). Segmen generasi Z yang rasanya worth it atau sepadan.

Tayang terbatas

Meski sudah kami buka 2 situs favorit kami yang biasa memberitahu jadwal film Indonesia, film Diwe tidak kami temukan di sana. Entahlah, kenapa tidak tersedia.

Akhirnya kami menemukannya di situs teater.co untuk jadwal penayangan film Diwe: Hutan Larangan di seluruh bioskop Indonesia. Ada 9 bioskop yang tertera di dalam halamannya, yaitu :

  1. Bangka Belitung
  2. Batam
  3. Bekasi
  4. Cilacap
  5. Denpasar
  6. Gresik
  7. Pamekasan
  8. Pekanbaru
  9. Wajo 

Apakah kota tempat tinggalmu juga menayangkan film bergenre drama horor ini?

6 film Indonesia

Bersamaan ditayangkannya film Diwe Hutan Larangan, bioskop Indonesia, khususnya di Kota Semarang sedang tayang 6 film. Komposisinya ada 2 film baru dan 4 film yang masih bertahan. Daftarnya sebagai berikut:

  1. Trinil: Kembalikan Tubuhku 🆕
  2. Suami yang Lain 🆕
  3. 13 Bom di Jakarta 
  4. Layangan Putus The Movie 
  5. Siksa Neraka 
  6. Panggonan Wingit
Kira-kira berapa filmnya ditonton orang-orang?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 22 Februari 2024, Film Sinden Gaib Tayang 21 Hari di Kota Semarang

Dirilis 18 Januari 2024, Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Tayang 6 Hari di Kota Semarang