Ada 7 Film Indonesia yang Dirilis Bulan Mei 2023

Sepertinya film yang dirilis awal bulan Mei sedang apes karena masih diputarnya film-film yang masuk dalam daftar box office seperti Sewu Dino, Khanzab dan Buya Hamka. Perhatian penonton tentu teralihkan meski ada 2 film baru yang diputar minggu pertama bulan Mei.

Meninggalkan momen lebaran bulan April, bioskop Tanah Air masih mendapat asupan 7 film sepanjang bulan Mei. Komposisinya masih sama seperti bulan sebelumnya, genre horor masih mendominasi yang diikuti drama yang dibungkus asmara maupun kesedihan.

7 film Indonesia

Hanya film Hello Ghost yang sukses diputar hingga 1 bulan lebih di Kota Semarang, meski film yang dirilis tanggal 11 Mei ini gagal memenuhi harapan untuk masuk dalam jajaran film box office.

Selain film bergenre horor dibalut komedi tersebut yang lama bertahan, ada juga film Hati Suhita yang bertahan hingga 29 hari. Satu hari lagi padahal bisa tembus 1 bulan full.

Berikut daftar filmnya yang diputar sepanjang bulan Mei 2023 :

  1. Dedemit - Diikuti Makhluk Halus (Minggu pertama)
  2. Angel: Kami Semua Punya Mimpi (Minggu pertama)
  3. Hello Ghost (Minggu kedua)
  4. Bukannya Aku Tidak Mau Nikah (Minggu kedua)
  5. Kajiman (Minggu ketiga)
  6. Hati Suhita (Minggu keempat)
  7. Jin Khodam (Minggu keempat)
Untuk film yang tayang paling sebentar di bioskop Kota Semarang adalah film Bukannya Aku idak Mau Nikah. Film yang dibintangi Amanda Rawles ini dirilis tanggal 11 Mei dan tayang hanya 5 hari saja.

Film Kaiman yang bergenre horor menjadi satu-satunya film yang diputar di minggu ketiga. Nasibnya lebih baik ketimbang film Dedemit yang bertahan sampai 2 minggu di Kota Semarang.

Selain film Hello Ghost yang diangkat dari karya populer, adaptasi dari film Korea, ada juga film yang mirip-mirip karena diangkat juga dari karya populer. Bedanya, film Hati Suhita diangkat dari novel.

Film Hati Suhita bukan saja sukses bertahan di tengah gempuran film Hollywood yang sedang perkasa-perkasanya, tapi juga mampu bertahan lebih lama dari film lainnya. Apakah penggemar novelnya yang banyak menonton?

...

Dari 7 film yang dirilis di bioskop, tak ada satu pun yang kami tonton. Bulan ini tidak ada akses untuk menonton secara cuma-cuma di tengah anggaran kami yang sedang seret. Semoga kamu menonton salah satunya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang