Dirilis 4 Mei 2023, Film Dedemit: Diikuti Makhluk Halus Tayang 8 Hari di Kota Semarang

Mengawali awal bulan Mei, bioskop kedatangan film dari Sulawesi Selatan yang bergenre horor, Dedemit-Diikuti Makhluk Halus. Sepertinya sineas Sulawesi juga tertarik menggarap film selain genre drama. Mari intip seperti apa perjalanannya di bioskop Kota Semarang.

Rilis tanggal 4 Mei 2023, film karya sutradara Hendra Sirajuddin membuka awal bulan dengan ketegangan. Durasinya 89 menit dengan segmentasi penonton remaha (13+).

Sinopsis dan video

Berlatar rumah tua yang merupakan peninggalan sang ayah, Marlina seorang wanita muda menyelidiki kisah dibalik rumah tersebut. Apalagi sang ayah diketahui merupakan seorang konglomerat asal Sulawesi Selatan.

Banyak kejadian terjadi saat Marlina tinggal di rumah kuno tersebut. Apakah ada penunggunya atau merasa terganggu karena Marlina datang?

Film yang diproduksi 786 production ini banyak mengenalkan talenta artis lokal. Maka tidak heran tidak ada banyak nama besar di sana.

8 Hari

Film Dedemit, Diikuti Makhluk Halus tayang di Kota Semarang hanya mendapatkan 1 bioskop, yaitu Central City. Menurut kami, filmnya tertolong karena genre yang diusung adalah horor, sehingga dapat bertahan lebih dari 1 minggu.

Bulan Mei rasanya film-film bergenre horor bisa dikatakan beruntung karena berada di tengah popularitas. Hanya saja saat bulan Juli, genre horor mulai sering bertumbangan. Khususnya film lokal.

Dengan 8 hari penayangan, kami pikir ini adalah prestasi. Apapun kritikan terhadap filmnya, kami yakin ini adalah usaha besar untuk membawanya bisa tayang di bioskop.

5 film Indonesia

Saat tayang di bioskop, film Dedemit Diikuti Makhluk Halus tayang bersamaan film-film yang punya pengaruh besar semenjak rilis sebelum lebaran. Luar biasa filmnya dapat bertahan lama menurut kami (8 hari).

  1. Dedemit - Diikuti Makhluk Halus
  2. Angel: Kami Semua Punya Mimpi
  3. Sewu Dino
  4. Khanzab
  5. Buya Hamka

Untuk jumlah penonton, mengutip wikipedia, film Dedemit Diikuti Makhluk Halus sukses menembus angka 100 ribu atau lengkapnya 100.163 penonton. Filmnya mampu mengalahkan perolehan jumlah penonton Jin & Jun. Luar biasa.

...

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang