Dirilis 11 Mei 2023, Film Hello Ghost Tayang 35 Hari di Kota Semarang

Tidak selamanya memang jumlah lama tayang (35 hari) di bioskop, khususnya Kota Semarang, dapat memberi dampak besar pada jumlah penonton. Film Hello Ghost produksi Falcon Pictures harus menerima bahwa filmnya tidak masuk dalam daftar box office (1 juta penonton).

Falcon kembali membawa karya dari Korea Selatan untuk diadaptasi kembali. Kesuksesan film Miracle in Cell No.7 adalah bukti bagaimana Falcon ingin terus menawarkan hal-hal menarik kepada penonton Indonesia.

Sinopsis dan video

Film Hello Ghost sendiri disutradarai Indra Gunawan dengan menawarkan cerita seorang pria yang mencoba bunuh diri namun gagal dan malah dapat melihat 4 hantu.

Genrenya yang membalut drama dengan komedi tidak heran menempatkan beberapa daftar nama yang ikonik dalam dunia komedi Indonesia, seperti Tora Sudiro, Indro Warkop hingga Hesti Purwadinata.

Yang cukup mengejutkan adalah pemilihan pemeran utamanya yang diisi Onadio Leonardo. Apalagi tampangnya yang tidak ada brewok sama sekali. Seharusnya menjadi kejutan buat penonton.

36 hari

Entah apa yang salah kali ini dilakukan Falcon untuk karyanya. Padahal film Hello Ghost tayang 1 bulan di bioskop Kota Semarang. Namun sayangnya tidak tembus 1 juta penonton.

Saat rilis di bioskop, film Hello Ghost versi Indonesia ini hanya mendapatkan 2 bioskop di Kota Semarang. Ada Java Mall dan Citra.

Hari kedua, film berdurasi 114 menit ini mendapatkan tambahan 4 bioskop lagi di Central City, DP, Paragon dan Uptwon. Total ada 6 bioskop yang memutar film.

Kemudian hari ke-7, film Hello Ghost harus merelakan bioskop DP dan Paragon mengeluarkan filmnya, sehingga masih ada 4 bioskop.

Hari ke-28, cukup lama juga, giliran bioskop Central City yang sudah tidak menayangkan filmnya. Masih ada 3 bioskop. Disusul esoknya, hari ke-29, bioskop di Java Mall yang melakukan hal sama. 

Masih ada 2 bioskop, tenang. Eh, nggak ding. Hari ke-30 ternyata giliran biosko Uptwon yang tidak memutar lagi. Dan puncaknya hari ke-36. dimana bioskop terakhir yaitu Citra Mall akhirnya sudah melepas film Hello Ghost.

6 film Indonesia

Film Hello Ghost yang sukses ditayangkan di 6 bioskop di Kota Semarang tidak sendiri saat dirilis minggu ketiga bulan Mei. Ada film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah pada hari yang sama.

Lainnya, masih ada film yang masih bertahan dari bulan sebelumnya. Berikut daftarnya

  1. Hello Ghost
  2. Bukannya Aku Tidak Mau Nikah
  3. Dedemit - Diikuti Makhluk Halus
  4. Sewu Dino
  5. Khanzab
  6. Buya Hamka

Untuk jumlah penonton, mengutip Wikipedia, film Hello Ghost meraih 600 ribu penonton atau 613.312. Padahal sedikit lagi bisa tembus 1 juta penonton. Ya, setidaknya masuk dalam 10 besar daftar perolehan jumlah penontont terbanyak tahun 2023.

...

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Indonesia dari Timur, Film Ketiga yang Tayang Terbatas Tahun 2024