Dirilis 18 Mei 2023, Film Kajiman Tayang 14 Hari di Kota Semarang

Film Kajiman jadi satu-satunya film yang menghiasi minggu ketiga bulan Mei. Film yang mengangkat mitos Jawa ini terbilang sukses di bioskop Kota Semarang meski daftar bioskop yang memutar tidak banyak. Bioskop mana saja itu?

Entah sejak kapan kami memberi standar sebuah film, khususnya genre horor yang tayang di Kota Semarang dari sisi waktu tayang. Apabila bisa tembus 14 hari, maka kami anggap film tersebut sukses.

Sinopsis dan video

Berdurasi 1 jam 39 menit, film Kajiman mengangkat kisah pesugihan. Karakter utama yang bernama Asha yang diperankan Aghniny Haque baru saja kehilangan ibunya. Meski kondisinya terpuruk, pekerjaannya sebagai perawat tidak bisa ditinggalkan.


Namun kehidupannya kemudian tidak normal karena sering mendapat teror gaib. Bahkan,ia juga mendengar arwah dari mendiang ibunya.

Bersama temannya, Asha ingin mengungkap misteri apa yang terjadi sebenarnya yang tanpa sadar membuat keduanya masuk sangat dalam tentang jebakan ritual sesat pengikut Kajiman.

Kajiman sendiri merupakan sosok iblis terkejam yang disembah dengan mantra Jawa lewat pesugihan.

14 hari

Adalah bioskop di Citra mall yang memberi layar kepada film yang disutradrai Adriyanto Dewo di Kota Semarang. Saat rilis, pihak bioskop memberi 5 kali pemutaran dalam sehari.
Jumlah tersebut bertahan hingga hari ke-4. Kemudian hari ke-5, mulai terjadi penurunan menjadi 4 kali. Dan resmi keluar dari bioskop Kota Semarang pada hari ke-15. Ya, film hanya tayang selama 14 hari saja.

3 film horor

Cukup mengejutkan minggu ketiga bulan Mei ini karena minggu sebelumnya (kedua) masih ada 6 film yang diputar di bioskop. Namun minggu ini (ketiga) hanya ada 3 film. Kajiman ditemani 2 film yang genrenya sama.
  1. Kajiman
  2. Hello Ghost 
  3. Sewu Dino
Untuk jumlah penonton, mengutip wikipedia, film Kajiman tembus 100 ribu atau 148.568 penonton. Angka ini tidak valid karena terkadang bisa berbeda dengan data yang dimiliki pihak film. 
...

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang