Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2023, Ada 3 Film Baru

Wew, kejutan! Awal bulan bioskop Tanah Air kedatangan 3 film Indonesia. Namun, salah satunya dipastikan tidak tayang di bioskop Kota Semarang. Ada yang tahu film apa yang kami maksud?

Halo, September. Mulai lembaran baru lagi yang hari Kamisnya jatuh pada tanggal 7 September. Tumben kali ini tidak ada film bergenre horor yang dirilis, tapi yang mirip tetap ada (thriller dan suspense).

Orpa

Sineas Papua mencoba eksis di dunia perfilman meski banyak film yang memasukkan alam Papua ke dalam ceritanya. Kali ini banyak orang asli Papua yang terlibat. Yang membuat terkejut, film panjang pertama Papua ini menghabiskan bujet hingga 5 milyar rupiah, mengutip laman detik.com.

Film berdurasi 101 menit mengisahkan perempuan muda yang dengan isu yang sepertinya kebanyakan terjadi di masyarakat, yaitu dinikahkan. Sisi lain, si perempuan masih ingin bersekolah karna umurnya masih sangat muda (16 tahun). 

Kalimat mengejar mimpi seperti cambuk diantara tekanan yang diterima Orpa, perempuan tersebut yang dijadikan judul filmnya. Namun sayangnya, film produksi Qun Films ini tayang terbatas. Hanya beberapa kota, dan Kota Semarang tidak memutarnya.

Sleep Call

Gara-gara film yang dibintangi Laura Basuki ini kami jadi penasaran dengan genre filmnya yang ditulis suspense? Genre yang jarang-jarang dimasukkan dalam film ini memang tidak banyak. Karena penasaran akhirnya kami kepo ke mesin pencari google.

Genre suspense lebih mengedepankan sisi cerita, agar penonton merasa penasaran akan adegan selanjutnya. Biasanya identitas penjahatnya sudah diketahui sejak awal cerita dan selalu ada tokoh wanita yang dalam bahaya.

Film produksi IDN Pictures sepertinya mengangkat kisah yang terjadi sekarang ini. Seperti terjerat pinjol atau telpon-telponan tiap malam dengan seseorang yang dikenal lewat aplikasi dating. Jangan berharap kesan romantis dari film yang terlihat dari posternya. Karena genre lain film ini adalah thriller.

Air Mata di Ujung Sajadah

Fedi Nuril kembali bermain di film dengan cerita yang dia banget. Terlihat dari judulnya yang religius, dipastikan film berdurasi 105 menit akan banyak menarik perhatian penonton.

Entahlah, ini feeling kami saja. Filmnya sendiri mengisahkan seorang ibu yang terpisah dari anaknya dikarenakan sudah dianggap tiada. Mengetahui bahwa anaknya masih hidup dan dirawat keluarga di Indonesia, sang perempuan memutuskan mengunjunginya.

Tentu, konflik menguras air mata karena perdebatan siapa yang seharusnya menjadi bumbu film yang dibintangi Titi Kamal dan Citra Kirana yang memerankan tokoh kuncinya.

Menarik untuk ditunggu progresnya, khususnya di Kota Semarang. Eh, ada nama Nafa Urbach yang ditulis sebagai produser bersama Ronny Irawan. Bukan pemain filmnya?

6 film Indonesia

Meski disebut 3 film baru, namun yang diputar di bioskop Kota Semarang hanya 2 film barunya saja. Selain itu, film Tegar kembali diputar kembali. Biasanya pemutaran khusus dan khusus pelajar yang menontonnya.

  1. Sleep Call *𝘣𝘒𝘳𝘢
  2. Air Mata di Ujung Sajadah *𝘣𝘒𝘳𝘢
  3. Orpa *𝘣𝘒𝘳𝘢 𝘡𝘦𝘳𝘣𝘒𝘡𝘒𝘴
  4. Tegar *π˜₯π˜ͺ𝘢𝘭𝘒𝘯𝘨
  5. Susuk - Kutukan Kecantikan
  6. Galaksi

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). Sampai jumpa minggu kedua bulan September besok.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang