Dirilis 25 Mei 2023, Film Hati Suhita Tayang 29 Hari di Kota Semarang

Halo, September. Menyapa awal bulan lewat halaman ini. Kita harus mengucapkan terima kasih kepada film Hati Suhita yang bertahan sendirian di akhir bulan Mei kemarin. Maklum, film luar sedang bagus-bagusnya saat itu.

Mengusung genre drama dengan menyasar penonton remaja, film besutan perusahaan Starvision Plus sukses bertahan hampir sebulan. Di tengah kegandrungan akan genre horor, Hati Suhita yang diangkat dari novel best seller memang menjadi perhatian khusus buat kami.

Sinopsis dan video

Membawa kisah drama asmara yang kental dengan latar religius, film Hati Suhita mencoba membagikan bagaimana dua orang manusia yang akhirnya menikah tapi tidak dilandaskan cinta di dalamnya. 

Pergulatan batin Alina Suhita yang diperankan Nadya Arina bukan saja terkendala pasangannya yang diperankan Omar Danieal Sebagai Gus Birru yang menikah karena keinginan untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Tapi juga kehadiran orang ketiga dalam rumah tangganya.

Di era sekarang, tentu ini jadi sesuatu yang tidak disukai. Namun tetap saja, perjodohan masih terjadi. Banyak hal baik, tapi tetap saja seolah terbelenggu.

29 hari

Kami menuliskan secara khusus tentang sepak terjang film Hati Suhita yang berdurasi 2 jam lebih ini di sini. Alasannya karena mampu tayang sendirian di tengah tren film luar yang tengah digandrungin.

Saat rilis di bioskop, Kota Semarang menaruh filmnya di 4 bioskop. Lalu, bertambah hari kedua yang membuat film tayang di 5 bioskop.

  1. Java Mall
  2. Citra
  3. DP
  4. Setiabudi
  5. Central City (hari ke-2)

Film mulai turun pada hari ke-14. Adalah DP Mall yang memulai disusul bioskop di Transmart Setiabudi. Dan puncaknya hari ke-30, semua bioskop sudah tidak memutar lagi film karya sutradara Archie Hekagery ini.

5 film Indonesia

Film Hati Suhita yang tayang bersamaan film Jin Khodam saat dirilis, masih ada 3 film yang masih tayang. Dan semuanya bergenre horor. Hati Suhita jadi satu-satunya film bergenre drama saat itu.

  1. Hati Suhita
  2. Jin Khodam
  3. Kajiman
  4. Hello Ghost
  5. Sewu Dino

Untuk jumlah penonton, mengutip wikipedia, film Hati Suhita mendapatkan setengah juta penonton atau 505.218. Angka ini tidak valid karena terkadang bisa berbeda dengan data yang dimiliki pihak film. 

...

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang