Ada 7 Film Indonesia yang Dirilis Bulan April 2023

Setelah dimanjakan dengan 12 film baru yang dirilis sepanjang bulan Maret, ternyata momentum lebaran idulfitri di bulan April malah terjadi penurunan dari sisi jumlah film Indonesia. Meski begitu, antusias penonton lebih besar ternyata.

Itu karena menjelang lebaran satu hari sebelumnya, film yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga. Harapan besar disematkan kepada 4 film baru yang dirilis minggu ketiga bulan April.

Ngegas di awal

Minggu pertama sebenarnya sudah sangat positif dengan kehadiran 3 film Indonesia baru yang dirilis di bioskop. Dua diantaranya bahkan meneror penonton dengan genre horor yang ditemani genre drama.

Bahkan, film yang belum keluar dari bioskop juga masih banyak. Terhitung ada 6 film, plus yang baru rilis pada minggu pertama. Bisa ketebak genrenya didominasi horor.

Sebuah realita

Meski tren film Indonesia sangat positif, ternyata permasalahan bioskop tidak merilis film baru secara rutin masih jadi persoalan tersendiri.

Alasan kali ini karena momentum lebaran yang sebentar lagi datang. Sehingga strategi menahan diri dari pemilik film membuat segalanya mungkin.

Bahkan, bulan April kami catat ada dua pekan atau minggu yang tidak merilis sama sekali film baru. Dilema, ya inilah kenyataannya? 

7 film Indonesia 

Ada 4 film yang dipersiapkan rilis menjelang lebaran. Keempatnya bahkan kompak tayang pada waktu tidak seharusnya. Normalnya film akan dirilis setiap hari Kamis tiap minggu.

Penurunan jumlah film baru selama bulan April dari bulan sebelumnya, Maret, lebih dikarenakan strategi yang dilakukan pemilik film. Kamis minggu kedua dan keempat sama sekali tidak ada film baru yang dirilis. Berikut daftar film Indonesia yang diputar bulan April :

  1. Pelet Tali Pocong
  2. Kutukan Cakar Monyet
  3. Kartu Pos Wini
  4. Sewu Dino (lebaran)
  5. Buya Hamka (lebaran)
  6. Khanzab (lebaran)
  7. Jin & Jun (lebaran)
Dari 4 film yang dirilis sehari sebelum lebaran, hanya ada 3 film yang sukses menembus box office. Film Jin & Jun harus merelakan menjadi korban yang jumlah penayangannya tidak memuaskan.

Cek info rilisnya

Tiap minggu, kami membuat halaman yang berbeda. Meski ditujukan untuk penonton di Kota Semarang, jadwal film Indonesia yang kami buat ini seharusnya berguna untukmu.

Ikuti info film Indonesia beserta jadwalnya, terutama di Kota Semarang, lewat Twitter Kofindo. Dan follow akun Instagram dan YouTube Kofindo.

...

Bulan April menjadi bulan yang paling sedikit merilis film Indonesia baru. Mari kita tunggu bulan Mei, apakah lebih banyak atau sebaliknya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang