Dirilis 19 April 2023, Film Sewu Dino Tayang 39 Hari di Kota Semarang

Tolak ukurnya film KKN di Desa Penari, setidaknya jika tetap gagal, ya jumlah penontonnya tidak jauh-jauh amat. Film Sewu Dino dikatakan lebih serem, apakah sesukses apa yang diharapkan?

Film Sewu Dino rilis tangggal 19 April. Momentum lebaran menjadikan film ini terasa lebih spesial, apalagi promosinya sudah dilakukan jauh-jauh hari saat film KKN di Desa Penari rilis versi extended-nya.

Sinopsis dan video

Berkisah tentang seorang perempuan yang bekerja di sebuah keluarga dengan pekerjaan yang tak biasa. Namun bayarannya sangat besar, siapa tidak tergiur. 

Sri, begitu peran yang dimainkan Mikha Tambayong yang bertugas memandikan seorang perempuan yang tidak sadarkan diri di sebuah ruangan. Perempuan tersebut terkena santet yang dianggap paling mematikan.

Sri tidak sendiri karena ada beberapa perempuan lain yang juga bekerja di sana. Ketiganya terpaksa harus menyelesaikan ritual sampai hari ke-1.000. Dimana jika mereka melanggar, nyawa jadi taruhannya.

39 hari

Berdurasi 2 jam lebih atau 121 menit, film Sewu Dino tidak selama film KKN di Desa Penari versi awal yang dapat bertahan hingga hampir 4 bulan, khususnya di Kota Semarang.

Film Sewu Dino harus puas bertahan hanya 1 bulan atau 39 hari. Ketenarannya memang membuat bioskop menaruh film yang disutradarai Kimo Stamboel ini ke seluruh bioskop yang ada d Kota Semarang. Ya, meski sukses tersebut baru didapat pada hari kedua.

Baru hari ke-21, film Sewu Dino akhirnya mulai turun dari bioskop. Adalah bioskop di Mal Tentrem yang pertama kali sudah tidak menayangkannya. Masih ada 9 bioskop, masih banyak.

Giliran bioskop di Paragon Mall pada hari ke-24. Dan serentak di 4 bioskop pada hari ke-30, yaitu bioskop di Majapahit, The Park, Citra dan DP. Tenang, masih ada 4 bioskop yang memutar.

Lalu, hari ke-31 giliran bioskop di Transmart Setiabudi. Hari ke-35 di Central City dan Uptwon Mall. Puncaknya hari ke-39, di mana bioskop terakhir adalah Java Mall.

4 film

Film Sewu Dino harus berbagi bioskop dengan film baru lainnya yang juga tayang bersamaan.

  1. Buya Hamka
  2. Sewu Dino
  3. Khanzab
  4. Jin & Jun

Film Sewu Dino berada diurutan pertama untuk jumlah penonton terbanyak tahun 2023 dengan jumlah 4.886.806 penonton via wikipedia. Kurang 6 ribu lagi untuk mengikuti jumlah film KKN di Desa Penari yang tembus 10 juta.

....

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang