Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Agustus 2024, Ada 3 Film Baru

Minggu kedua bulan Agustus, bioskop kedatangan film yang unik dari sisi cerita. Mulai dari horor komedi, romantis berbalut agama dan perjuangan cinta yang harus terhalang uang mahar. Horor tidak dominan seperti beberapa waktu belakangan.

Kamis tanggal 8 Agustus 2024. Ada banyak misi dibalik indahnya sinematografi yang ditawarkan dalam film kali ini. Namun misi-misi tersebut harus berhadapan dengan realita fakta, khususnya di Kota Semarang. Mampukah film-film baru tayang ini bertahan lebih lama?

Lokananta

Judulnya tak biasa dan sederhana. Ternyata namanya diambil dari perpaduan dua nama pemeran utama di dalamnya, yaitu Loka yang diperankan Brian Andrew. Sedangkan Ananta diperankan Fiedra Azalia. Keduanya saling jatuh cinta namun harus merana karena berbeda agama.

Ceritanya bisa dibilang tidak sederhana namun sangat keras terasa. Sebagian orang pasti pernah mengalami perbedaan yang menghalangi hubungan. Film berdurasi 86 ini mencoba mengyuguhkannya kembali.

Dibalik posternya yang tampak familiar, ada misi yang ingin disampaikan. Yaitu, memperkenalkan keindahan Sulawesi Utara dan alat musik Kolontang ke tingkat internasional.

Perjalanan film mereka rasanya tidak mudah di Kota Semarang. Itu karena hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu di DP Mall. Sedikit bernafas lega karena letak bioskopnya adalah salah satu tempat yang mampu menarik perhatian masyarakat.

Mari berharap, film yang disutradarai Puguh P.S. Admaja ini mampu bertahan lebih lama.

Uang Panai 2

Mereka kembali. Kesuksesan pada tahun 2016 lalu, membuat film bergenre drama ini tampil lagi di di bioskop. Saat kami tonton video trailernya di YouTube, tampilan visualnya lebih menarik dan berkelas. Peningkatan drastis bisa kami bilang.

Tidak jauh dengan film pertamanya, masih mengangkat nilai-nilai budaya Makassar yang dikemas dengan cerita apik dan masih relevan untuk saat ini.

Saat kami baca laman portalmedia.id, film garapan sutradara Ihdar Nur ini mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Makassar yang dianggap berupaya melestarikan budaya lokal. Wah, itu luar biasa menurut kami. 👏😎

Namun sama halnya dengan film Lokananta, film Uang Panai 2 harus berhadapan dengan realita dan fakta. Filmnya hanya mendapatkan 1 bioskop di Kota Semarang, yaitu di Transmart Setiabudi.

Film bergenre drama komedi ini semoga bertahan lebih dari sepekan jika bisa.

Rumah Dinas Bapak

Setelah minggu sebelumnya diberi film bergenre horor yang agak serius, kali ini bioskop kedatangan genre komedi yang dibalut horor. Apalagi melihat daftar pemainnya yang dinahkodai Dodit Mulyanto.


Genre ini memang sedang naik daun. Sang produser sepertinya melihat celah dari kisah Dodit yang sempat viral dan kemudian dijadikan film di bawah arahan sutradara Bobby Prasetyo.

Mungkin film berdurasi 93 menit ini akan jadi film yang sukses menguasai seluruh bioskop Kota Semarang mengingat minggu sebelumnya masih belum ada yang mampu menaklukkan. 

Hari pertama rilis, film Rumah Dinas Bapak sudah mengemas 8 bioskop. Semoga saja esok harinya bertambah. 
  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Queen
  6. The Park
  7. Setiabudi
  8. Uptown
9 film Indonesia

Akhirnya setelah 56 hari tayang di Kota Semarang, film Ipar Adalah Maut keluar juga dari bioskop Kota Semarang. Tambahan 3 film baru, membuat daftar film yang sedang tayang sekarang menjadi 9 film.
  1. Lokananta 🆕
  2. Uang Panai 🆕
  3. Rumah Dinas Bapak 🆕
  4. All Access to Rossa 25 Shining Years 
  5. Sakaratul Maut 
  6. Heartbreak Motel 
  7. Catalan Harian Menantu Sinting 
  8. Jurnal Risa by Risa Saraswati
  9. Sekawan Limo
Kami tidak menyangka film Jurnal Risa masih tetap bertahan meski dengan 1 bioskop hingga saat ini. Film Sekawan Limo minggu ini kami prediksi masih akan duduk tenang penayangannya di Semarang.

Film Catatan Harian Menantu Sinting sepertinya di luar prediksi kami karna tidak begitu banyak mendapatkan layar. Padahal kami prediksi awal-awal akan mampu sukses menguasai seluruh bioskop Kota Semarang.

Termasuk film Heartbreak Motel, hadirnya bintang-bintang papan atas dalam film tersebut juga tak banyak membantu. Selera penonton di Kota Semarang memang unik kami pikir.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru