Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Agustus 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Tayang Terbatas

Minggu ini bioskop Tanah Air kedatangan 3 film baru sebenarnya. Hanya saja, film yang mengisahkan tentang perempuan berstatus Janda yang kemudian dijadikan judul filmnya tidak diputar di bioskop Kota Semarang. Lalu, bagaimana dengan 2 film Indonesia lainnya?

Kamis minggu ini jatuh pada tanggal 22 Agustus. Film bergenre horor masih menemani penonton. Padahal 3 film yang sedang tayang semuanya adalah horor. Namun tenang, ada satu film yang berkisah tentang hubungan asmara yang dibalut religi.

Janda (Tidak tayang)

Film berdurasi 93 menit ini dilabelin penonton berkategori remaja (13+). Alasan film ini tayang terbatas, Kota Semarang salah satunya, karena film ini garapan sineas lokal. 

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Bukan karena karya mereka kurang menarik. Hanya saja karakter penonton tiap kota berbeda-beda. Mohon dimaklumin.

Sebenarnya sang sutradara Rere Art2tonic punya misi baik menghadirkan film ini yaitu ingin mengangkat stigma di masyarakat bahwa perempuan yang dilabeli janda masih rawan bullying dan direndahkan. Entah itu oleh sesama perempuan maupun laki-laki.

Luar biasa sineas Makassar yang terus berkarya dan mampu tembus bioskop-bioskop meski tayang terbatas beberapa kota saja. Kalau tayang di Kotamu, cobalah menonton.

Azzamine

Berdurasi 104 menit, penonton akan disuguhkan kisah asmara yang dibintangi Megan Domani dan Arbani Yasiz. Awalnya Megan Domani yang berperan sebagai Jasmine sudah memiliki pasangan sendiri. Namun datang sosok yang akan membuatnya harus memilih.

Dari tampilan visual sudah cukup menarik. Apalagi film ini garapan MD Pictures yang menaruh Benni Setiawan sebagai sutradara. 

Di Kota Semarang, rilis perdana film Azzamine tayang di 3 bioskop. Ada bioskop Cinepolis di Java Supermall, Central City dan Citra. Masih perlahan-lahan. Dari sisi kacamata kami, prediksi kami film ini bisa bertahan hingga 7 hari.

Kromoleo

Lagi-lagi Anggy Umbara, sang sutradara, membawa kisah film yang punya cerita kuat. Film Kromoleo diangkat dari legenda urban di Magelang yang populer pada era 80-90an. Bahkan, nama Kromoleo sendiri diambil dari nama yang diberikan untuk sekelompok hantu yang membawa keranda mayat.

Dibalut genre horor dan thriller, film berdurasi 80 menit ini akan terlihat sadis. Maka tidak heran label penontonnya dinaikkan menjadi kategori dewasa (17+).

Di Kota Semarang, film yang dibintangi beberapa nama tenar ini tayang perdana di 3 bioskop. Yaitu, Java Supermall, Citra dan DP Mall.

5 film Indonesia

Karena film Janda tidak tayang di Kota Semarang, maka kami menulisnya hanya ada 5 film Indonesia yang sedang tayang sekarang. Termasuk 2 film baru yang dirilis.

  1. Kromoleo 🆕
  2. Azzamine 🆕
  3. Janda 🆕 ❌
  4. Dosen Ghaib 
  5. Kang Mak 
  6. Rumah Dinas Bapak 

Film Kang Mak sedang jadi penguasa di seluruh bioskop Kota Semarang. Dampak film yang diperankan Vino G Bastian cs ini langsung memukul film Rumah Dinas Bapak yang terus berkurang. Padahal masih tayang 15 hari. Kami pikir akan sampai 1 bulan.

Hadirnya film Kromoleo juga menambah film bergenre horor yang tayang. Satu-satunya yang bukan hanyalah film Azzamine. 

Pilih yang mana? 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru