Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan Juni 2024, Ada 3 Film Baru

Selamat datang di bulan Juni yang jatuh pada tanggal 6. Syukurlah, hari rilis tetap normal hari Kamis. Minggu pertama, bioskop Indonesia kedatangan 3 film Indonesia. Salah satunya film Raisa yang bergenre dokumenter.

Film bergenre horor masih kita temui awal bulan ini. Meski begitu, dari ketiga film baru yang rilis, ada 1 film yang menarik perhatian kami. Adalah film Saat Menghadap Tuhan yang banyak membawa pesan ke dalam ceritanya.

Saat Menghadap Tuhan

Film besutan sutradara Rudi Soedjarwo mengambil kisah dari pengalaman pribadi yang lalu dituangkan dalam tulisan bersama Djemima menjadi naskah. Filmnya berdurasi 125 menit dengan genre drama.

Pesannya cukup berat karena terjadi di sekitar. Oleh sang sutradara, ia mengajak kita untuk lebih sadar dan terbuka dalam membicarakan berbagai bentuk kekerasan dan trauma. Beliau mendorong penonton untuk berani lebih vokal dan memutus rantai trauma antar generasi.

Film ini juga menjadi debut dari 5 bakat baru. Mengutip laman medcom.id, kelima tersebut ialah Rafi Sudirman, Abielo Parengkuan, Denisha Wahyuni, Dede Satria, Cindy Sebastiani. 

Mereka beradu akting dengan aktor dan aktris senior seperti Poppy Sovia, Gilbert Pattiruhu, Aryani Wilems, Dewi Pakis, dan Fenti Warouw.

Di Kota Semarang, film Saat Menghadap Tuhan hanya diputar satu bioskop. Adalah bioskop Transmart Setiabudi yang memutar filmnya.

Paku Tanah Jawa

Hari pertama penayangannya di bioskop Kota Semarang tidak begitu banyak mendapatkan tempat. Hanya ada 2 bioskop yang memutar film. Padahal film berdurasi 100 menit ini bergenre horor.

Saat kami cari tahu, film ini rupanya proyek kolaborasi 2 negara. Sudah lama tidak mendengar proyek seperti ini. Loop Entertainment mewakili Indonesia, sedangkan dari Malaysia ada Armani Entertainment.

Dari judulnya terasa akrab karena merupakan kisah mistis urban legend yang berada di Pulau Jawa, tepatnya di Gunung Tidar. Ya, film ini bertema persugihan.

Film yang menaruh labelnya kategori penonton remaja ini menaruh Masayu Anastasia sebagai pemeran utamanya. Wajah cantiknya tidak berubah dan sepertinya ia sudah kembali.

Ada kabar baik di hari kedua film ini tayang di Kota Semarang. Filmnya mendapat tambahan 4 bioskop. Sehingga totalnya ada 6 bioskop hingga halaman ini kami terbitkan.

  1. Central City
  2. Citra
  3. DP
  4. Majapahit
  5. Setiabudi
  6. Uptown

Apakah hari berikutnya akan ada kabar baik lainnya?

Harta Tahta Raisa

Imajinari pictures yang sukses besar lewat film Agak Laen mencoba genre dokumentar pertamanya lewat film Harta Tahta Raisa. Duduk di bangku sutradara ialah Soleh Solihun yang dipercaya. Bahkan, ia yang menulis filmnya ini.

Berdurasi 106 menit, film Raisa ini dapat ditonton oleh semua orang (SU). Sayangnya, saat rilis perdana di Kota Semarang, filmnya hanya tayang di bioskop jaringan Cinepolis saja. Entah kenapa jaringan 21 tidak ada yang memutar satu pun di sini.

Film Harta Tahta Raisa mengangkat perjalanan karir musik Raisa Andriana hingga menjadi solois hit Indonesia. Bagi penggemar Raisa, film ini tentu punya makna tersendiri.

9 film Indonesia

Film Vina masih bertahan hingga awal bulan Juni, termasuk film TAOL yang sudah tayang lebih dari sebulan di Kota Semarang. Kedatangan 3 film baru hari ini, membuat jumlah film yang tayang lebih banyak dari minggu-minggu sebelumnya. Luar biasa!

  1. Paku Tanah Jawa 🆕
  2. Saat Menghadap Tuhan 🆕
  3. Harta Tahta Raisa 🆕
  4. Temurun
  5. Tuhan Izinkan Aku Berdosa
  6. Malam Pencabut Nyawa 
  7. Do You See What I See
  8. Vina: Sebelum 7 Hari
  9. The Architecture of Love (TAOL)

...

Mengawali bulan dengan penuh film Indonesia di bioskop, itu adalah kabar baik. Namun tak ada satu pun film yang mendapatkan jumlah penayangan di seluruh bioskop Kota Semarang. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 22 Februari 2024, Film Women from Rote Island Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 7 Februari 2024, Film Munkar Tayang 18 Hari di Kota Semarang

Film Ipar Adalah Maut Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-9 Tahun 2024