Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Entah apa yang dipikirkan sang sutradara 'Ray Nayoan' yang kembali membuat film Dealova disaat tren film sedang menanjak naik semenjak genre horor bangkit. Apakah karena idealis atau ada sisa-sisa hasrat yang belum terpenuhi.

Kami baru tahu istilah tentang film reboot gara-gara baca referensi film Dealova versi 2024. Jika kamu pemerhati film, judul yang sama pernah dirilis tahun 2005.

Jadi, film reboot adalah membuat ulang sebuah film yang pernah ada namun dengan beberapa pembaruan. Pengertian ini kami kutip dari laman tix.id. Tambahannya, film reboot biasanya dibuat untuk lebih relevan dengan audiens baru.

Sinopsis dan video

Cukup panjang kali ini menulis intro untuk film. Ceritanya masih sekitar cinta segitiga dan diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya Dyan Nuranindya. 

Seorang gadis muda yang duduk di bangku SMA memiliki ambisi mewakili Sekolahnya dalam turnamen bola basket. Namun itu tidak mudah. Selain kemampuannya yang masih kurang, ia tidak diberi restu ibunya.

Untuk mengatasi masalah kekurangan kemampuan bermain, ia meminta bantuan Tama yang merupakan mantan atlet basket. Sedangkan untuk mengatasi masalah dengan ibunya, pemeran utama yang diperankan Givina sebagai Libby ini terpaksa berbohong dengan menjadi anggota cheersleaders.

Dalam perjalannnya, Libby meminta tolong ke Abi yang merupakan anak sahabat Ibunya justru membuat permasalahan baru. Dua pria bertemu untuk satu orang perempuan.

2 hari

Ikuti perjalanannya via X di sini

Jika film sebelumnya bertahan 3 hari, nah ini lebih parah. Malah bertahan hanya 2 hari saja di bioskop Kota Semarang. Padahal sudah lumayan film yang diproduksi Flix Pictures ini mendapatkan 2 bioskop, yaitu di

  1. Setiabudi
  2. Uptown

Hari pertama, penayangannya berjalan lancar. Namun hari ke-2, sudah terlempar. Hanya bioskop Setiabudi yang masih bertahan sebelum hari ke-3 ikut keluar juga.

Inilah yang kami maksud mengapa sang sutradara kembali mengangkat film Dealova meski dikemas dengan nuansa yang lebih baru. Di Kota Semarang, selera penontonnya unik. Mungkin orang-orang film harus melihat dulu karakteristik penonton tiap kota.

Tapi kan, terserah gue! Hehe..maaf-maaf.

8 film Indonesia

Sangat disayangkan perjalanan film Dealova 2024 harus berakhir cepat. Tentu, ada banyak faktor yang menentukan. Termasuk daftar film di bawah ini yang sedang tayang.

  1. Pemandi Jenazah 🆕
  2. Dealova 🆕
  3. Women from Rote Island 🆕
  4. Sinden Gaib 🆕
  5. Lampir  
  6. Pasutri Gaje 
  7. Munkar 
  8. Agak Laen 

Mengutip Wikipedia, jumlah penonton film Dealova hanya mendapatkan 3.090 penonton. Film yang dilabeli 13+ atau dapat ditonton remaja ini cukup menyedihkan jumlah penontonnya untuk tahun 2024.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang