Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Hanya diberi satu kali saja film horor tidak tayang minggu kemarin. Sekarang sudah ada lagi. Posternya nyeremin dan sisi pemandi jenazah kembali dijadikan cerita. Selain film bergenre horor yang kembali bergentayangan, ada juga film rasa nasionalisme.

Entahlah, kami tidak menduga film yang dibintangi Dimas Anggara dirilis di minggu ini yang jatuh pada tanggal 20 Juni. Padahal tidak ada momen seperti Hari Kemerdekaan atau Hari Pancasila. Apakah ada faktor lain?

Lafran

Ya, film ini yang kami maksud. Dimas Anggara berperan sebagai Lafran Pane, pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Semacam film biografi, dan genrenya dipasang dengan kategori drama.

Saat kami telusuri di google, film ini sempat mandek 6 tahun akibat pandemi Covid-19. Ada banyak nama tenar yang turut memainkan film ini selain Dimnas, yaitu ada Lala Karmela, Mathias Muchus, Tanta Ginting, Ariyo Wahab sampai Farandika.

Secara garis besarnya, film ini mengisahkan perjuangan sang pendiri yang berjuang di masa penjajahan. Rasa nasionalismenya berkobar namun ada banyak pertentangan yang berhubungan dengan organisasi. 

Film Lafran rasanya masih masuk apabila ditonton, apalagi momen Iduladha yang masih terasa hingga halaman ini kami terbitkan. Film ini sendiri disutradarai Faozan Rizal.

Di Kota Semarang, film berdurasi 99 menit ini hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu di DP Mall. Segera tonton film ini sebelum diturunkan. 

Sengkolo Malam Satu Suro

Horor kembali meneror. Kali ini lewat film berdurasi 100 menit garapan rumah produksi MVP Pictures. Untuk pemeran dipasang nama Donny Alamsyah yang wajahnya sudah lalu lalang di layar lebar.

Saat kami menulis ini, posternya agak nyeremin. Ditambah judulnya juga sudah branding horor 'Malam Satu Suro'. Apakah sang produser berkeyakinan film ini akan masuk dalam daftar box office?

Ada banyak momen menakutkan yang kami lihat dari videp trailernya. Terutama usai sholat yang mendadak horor. Kenapa tidak dibalut horor religi sekalian saja.

Kali ini Donny Alamsyah berperan sebagai Ibrahim, seorang pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya dalam kejadian yang mengerikan. Bahkan, diceritakan ada ilmu hitam yang terlibat di dalamnya.

Namun disayangkan, harapan besar kami tidak begitu ditanggapi apabila melihat jumlah bioskop yang menayangkan rilis film perdanannya. Hanya ada 4 bioskop yang memutar film.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. Setiabudi.

Kami harap ada tambahan bioskop setelah tayang perdana.

5 film Indonesia

Minggu ini prediksi kami benar jika film Ipar adalah Maut mendapatkan ekspetasi tinggi dengan sukses menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang dan jumlah penontonnya tembus 1 juta lebih.

  1. Sengkolo Malam Satu Suro 🆕
  2. Lafran 🆕
  3. Dilan 1983 Wo Ai Ni 
  4. Ipar Adalah Maut 
  5. Paku Tanah Jawa 

Tapi, kami juga harus jujur bahwa harapan kami juga sering gagal. Kali ini prediksi kami tentang film Dilan 1983 tidak memenuhi ekspetasi. Padahal hari libur Sekolah akan ada banyak penonton yang berminat.

Film horor lainnya 'Paku Tanah Jawa' hanya tinggal hitungan hari sebelum turun dari bioskop. Jumlah penayangannya sudah semakin sekarat.

Jadi, kamu mau nonton film yang mana minggu ini?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Women from Rote Island Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang