Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Tumben, nih! Kalimat itu muncul saat melihat daftar tayang film baru Indonesia yang dirilis di minggu kedua bulan Juni. Ada 2 film baru, dan semuanya bergenre drama. Horor? Apakah ada yang lebih menakutkan dari film hantu kali ini?

Kamis minggu kedua jatuh pada tanggal 13 Juni 2024. Di hari ini juga, perjalanan film Vina berakhir di Kota Semarang usai tayang 37 hari. Film yang bukan saja fenomenal, tapi juga bisa menggerakkan satu negara karena kasusnya kembali dibuka.

Dilan 1983 Wo Ai Ni

Film seri Dilan kembali berlanjut bulan Juni ini yang kali ini mengambil versi Dilan kecil yang sedang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dengan latar tahun 1983.

Yang menarik versi ini adalah tambahan kalimat bahasa Mandarin, yaitu Wo Ai Ni. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya aku sayang kamu.

Bila dilihat dari kalender nasional, penayangan film berdurasi hampir 2 jam ini (116 menit) akan bersamaan dengan hari libur Sekolah. Momen yang tepat, apalagi label film yang disematkan dapat ditonton semua umur (SU).

Di Kota Semarang sendiri, penayangannya mendapatkan 10 bioskop. Berikut daftar bioskopnya :

  1.  Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Paragon
  6. Queen
  7. The Park
  8. Majapahit
  9. Setiabudi
  10. Uptown

Jumlah yang positif. Apakah akan bertambah usai tayang perdana sehingga sukses menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang? Kami akan mengabarkan secepatnya.

Ipar Adalah Maut

Judul yang menakutkan menurut kami. Saat ditelusuri di google, judul ini rupanya diambil dari hadist yang dijadikan inspirasi. Sedangkan ceritanya sendiri diangkat dari kisah nyata seorang konten kreator Eliza Sifaa. Bukan novel, tapi ia menceritakannya lewat TikTok.

Sepertinya MD Picture memang membuat tren untuk terus mengangkat kisah nyata dari sesuatu yang dianggap viral. Tak tanggung-tanggung, film ini diserahkan kepada Hanung Bramantyo sebagai sutradara.

Dilihat dari durasinya yang sangat panjang hingga 2 jam lebih atau 131 menit, film bertema drama perselingkuhan ini ada mengambil latar sebagian Kota Semarang.

Nasib film Ipar Adalah Maut sama seperti film Dilan Kecil yang mendapatkan 10 bioskop di Kota Semarang. Daftar bioskopnya bisa dilihat di bawah ini.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Paragon
  6. Queen
  7. The Park
  8. Majapahit
  9. Setiabudi
  10. Uptown

Lagi-lagi jumlah yang positif. Sepertinya akan bertambah jumlah bioskopnya usai rilis perdana hari Kamis ini.

4 film Indonesia

Kedatangan 2 film baru rupanya melengserkan 3 film sekaligus yang semuanya adalah film bergenre horor, termasuk film Vina. Sisanya, hanya ada 1 film bergenre horor dan drama berlatar religi.

  1. Dilan 1983 Wo Ai Ni 🆕
  2. Ipar Adalah Maut 🆕
  3. Paku Tanah Jawa 
  4. Tuhan Izinkan Aku Berdosa 

Film keluar :

  1. Vina: Sebelum 7 Hari
  2. Do You See What I See
  3. Malam Pencabut Nyawa 

...

Selain melihat hari libur anak Sekolah sebagai bagian pemasaran, film yang tayang kali ini juga akan mendapatkan momen libur IdulAdha dalam waktu beberapa hari ke depan. 

Itu artinya, dari ke-4 film yang masih tayang, bakal ada satu diantaranya yang dapat menembus box office. Seharusnya sih menurut kami. Tapi, kita lihat saja nanti. Apakah sukses memanfaatkan momen atau tidak sama sekali.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 14 Februari 2024, Film Lampir Tayang 10 Hari di Kota Semarang

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Februari 2024, Ada 4 Film Baru

Hari Kedua, Film Ipar Adalah Maut Sukses Kuasai seluruh Bioskop di Kota Semarang