Dirilis 22 Februari 2024, Film Women from Rote Island Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Mengawali minggu keempat bulan Februari, film pertama yang kami tulis adalah film Women from Rote Island. Film yang menyandang gelar film terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2023 dan bahkan, berkeliling beberapa festival film internasional.

Women from Rote Island yang memiliki judul Indonesianya, yaitu Perempuan Berkelamin Darah adalah film yang dirilis bulan Oktober 2023. Baru mendapatkan kesempatan tayang di bioskop Tanah Air pada tanggal 22 Februari 2024.

Sinopsis dan video

Bergenre drama, film ini disutradarai sutradara debutan 'Jeremias Nyangoen'. Durasinya 108 menit dan label penontonnya adalah dewasa (17+).

Lagi, film yang punya portofolio festival internasional selalu kurang greget di negeri sendiri. Padahal prestasinya sudah mendapat restu dari pemerhati film lewat FFI 2023.

Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah keluarga di Nusa Tenggara Timur yang sedang berduka. Karena berusaha menunggu keluarga lain pulang yang sedang berada di luar negeri, penguburan terpaksa ditunda.

Namun duka yang sudah dialami semakin bertambah dengan pulangnya keluarga yang sudah dinanti-nanti. Anak pertama yang bekerja sebagai TKI di negeri sebelah, mengalami depresi dan banyak luka di tubuhnya.

Filmnya terasa berat bila dilihat dari latar yang diangkat, terutama tentang kekerasan terhadap perempuan. Mulai dari diskriminasi, kekerasan seksual dan sebagainya.

3 hari

Beberapa wajah yang familiar membintangi film yang diproduksi Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema Present ini. Ditambah, cerita yang kuat dengan latar alam dan budaya turut dimasukkan ke dalam ceritanya.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Namun sayang, filmnya tayang perdana di Kota Semarang hanya mendapat satu bioskop saja. Adalah bioskop DP Mall XXI yang memutar film hingga hari ke-3. 

Meski tayang kurang dari seminggu di bioskop Kota Semarang, jumlah penonton yang menonton filmnya secara keseluruhan mendapatkan 31.942 penonton. Angka yang terbilang banyak untuk film sekelas festival menurut kami.

8 film Indonesia

Minggu ke-4 ini, bioskop Indonesia, khususnya Kota Semarang kedatangan 4 film baru. Itu adalah sesuatu yang jarang tercatat, mengingat paling banyak dalam satu waktu hanya ada 3 film saja.

Dengan jumlah yang begitu banyak ini, wajar film Women from Rote Island merasa kesulitan bersaing dengan film lainnya. Termasuk film yang masih sedang tayang.

  1. Pemandi Jenazah 🆕
  2. Dealova 🆕
  3. Women from Rote Island 🆕
  4. Sinden Gaib 🆕
  5. Lampir  
  6. Pasutri Gaje 
  7. Munkar 
  8. Agak Laen 

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Februari 2024, Ada 4 Film Baru