Film The Architecture of Love Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-8 Tahun 2024

Filmnya baru keluar kemarin dari bioskop Kota Semarang saat hari ke-39, Jumat (7/6). Namun entah kenapa informasi filmnya sudah tembus 1 juta baru kami ketahui sekarang saat halaman ini terbit. Butuh waktu yang sangat lama memang.

Film The Architecture of Love (TAOL) resmi menyandang film ke-8 sebagai film box office tahun 2024. Gelar yang disematkan setelah sukses mendapatkan 1 juta penonton.

Tidak sia-sia

Kabar tembus 1 juta penonton baru kami ketahui akhir pekan kemarin atau hari Sabtu (8/6). Dan saat kami telusuri, laman CNN Indonesia sudah menerbitkan berita 1 juta penonton film TAOL ini usai tayang 33 hari.

Berbeda dari beberapa film yang kami temui di google, kabar 1 juta penonton film TAOL tidak begitu ramai. Bahkan, laman Wikipedia yang memposting daftar film box office Indonesia tahun 2024 masih belum mengubah jumlah perolehan film TAOL. Di sana masih ditulis 900 ribu lebih. Mana yang harus kami percayai?

Padaha akhirnya kami membuka akun resmi film TAOL di Instagram. Ternyata lewat video pendek 'Reels' kabar 1 juta penonton sudah dibagikan di sana pada tanggal 2 Juni 2024.

Syukurlah jika begitu. Tidak sia-sia para pemain filmnya yang menyempati datang ke bioskop Kota Semarang pada bulan April kemarin. 

33 hari

Sejauh ini, diantara film box office lainnya, film TAOL adalah film paling lama yang baru memperoleh 1 juta penonton dengan jumlah penayangan 33 hari. 

Sebuah perjuangan mengingat film-film bergenre horor dengan sangat mudah memperoleh 1 juta penonton dalam waktu singkat.

Lalu, film apa berikutnya yang akan masuk dalam daftar film ke-9 box office?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang