Film Ipar Adalah Maut Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-9 Tahun 2024

Meski menunggu 1 hari dulu sebelum resmi menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang, nyatanya film Ipar adalah Maut sukses masuk dalam jajaran box office Indonesia tahun ini. Yang menarik, raihan 1 juta penontonnya hanya didapat dalam 5 hari saja.

Film Ipar adalah Maut melanjutkan tren bergenre drama usai film TAOL yang menembus 1 juta penonton beberapa waktu sebelumnya. Apakah genre horor mulai kehilangan taji?

MD Pictures

Meski obsesi rumah produksi MD Pictures tidak tersampaikan lewat film Badarawuhi untuk memimpin perolehan jumlah penonton terbanyak seperti tahun lalu lewat KKN di Desa Penari, MD Pictures jadi satu-satunya rumah produksi yang mengirimkan 3 filmnya tembus box office.

Ada Badarawuhi di Desa Penari yang bercokol posisi ke-3 usai digeser film Vina. Lalu film Ancika yang menjadi film pertama yang tayang tahun 2024 yang sukses membuka kran box office. Terakhir, Ipar adalah Maut yang baru saja masuk dalam daftar box office.

Film yang berdurasi 2 jam lebih ini bahkan menggeser film Kereta Berdarah besutan rumah produksi MVP Pictures yang bergenre horor.

Perselingkuhan yang lebih horor

Film Ipar adalah Maut sendiri rilis di minggu kedua bulan Juni yang berbarengan dengan film Dilan 1983 Wo Ai Ni. Bahkan, kami sendiri tidak menyangka film Dilan 1983 gagal meraih antusias penonton di Kota Semarang. Jumlah penayangannya terus merosot.

Apakah karena alasan film Ipar adalah Maut? Padahal apabila melihat momen libur anak Sekolah, film Dilan 1983 sangat diuntungkan.

Hingga halaman ini terbit, film Indonesia yang tayang di bioskop Semarang hanya menyisakan 3 film. Horor masih bertahan dan sepertinya tinggal menghitung hari sebelum dilepaskan (keluar).

Menarik mengikuti perkembangan film Indonesia minggu ini. Apakah tema perselingkuhan lebih horor dari film horor itu sendiri?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Women from Rote Island Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru