Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Kini tiba saatnya menutup bulan Juni di halaman ini. Seperti judulnya, ada 2 film baru yang dirilis minggu terakhir ini. Salah satunya film animasi yang melanjutkan cerita lainnya yang sudah dirilis tahun 2017 silam. 

Libur sekolah masih jadi tujuan utama beberapa film merilisnya di bulan Juni. Termasuk film animasi Si Juki. Selain itu, bioskop Tanah Air juga masih dihantui film bergenre horor yang kali ini mengangkat kisah Wewe Gombel.

Si Juki the movie: Harta pulau Monyet

Meski animasi, film Si Juki tetaplah bergelimang bintang terutama pengisi suaranya. Mulai dari Indro Warkop, Jaja Miharja, Mandra, Bryan Domani hingga para komika.

Dengan genre drama dibalut keluarga, cerita besarnya adalah menemukan harta karun. Sesuatu yang menyenangkan buat anak-anak pastinya.

Tentu, semua tak akan berjalan mulus. Pasti akan ada rintangannya. Dengan durasi 107 menit, film ini dilabelin Semua Umur (SU). Orang tua dapat mengajak anak-anak menonton filmnya ke bioskop.

Di Kota Semarang sendiri, film yang diproduksi Falcon Pictures ini hanya mendapatkan 3 bioskop saja. Sudah lumayan tentunya.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra

Kami harap nasibnya tidak seperti film Dilan yang sudah tumbang setelah 13 hari tayang. Karena musim liburan adalah waktunya orang-orang pergi ke bioskop. Terutama anak-anak.

Marni - The Story of Wewe Gombel

Film yang disutradarai oleh Billy Christian ini terasa berat karna durasinya hingga 2 jam. Bahkan, menaruh label filmnya di angka 17+ atau dewasa. Mohon yang remaja, jangan dulu nonton film ini.

Dari judul sudah ketebak, kisah Wewe Gombel merupakan kisah nyata dari urban legend yang terkenal. Film garapan rumah produksi RA Pictures ini bahkan bekerja sama dengan 2 rumah produksi lainnya, ada Shen Entertainment dan Legacy Pictures.

Saat kami tonton video trailernya, latar perkampungan menjadi awal mula cerita ini dimulai. Kami terkesan dengan bangunan rumah yang digunakan. Itu sangat jadul sekali namun menarik sekali.

Dalam ceritanya, sebuah keluarga pindah ke sebuah desa terpencil. Kehidupan yang awalnya baik-baik saja kemudian berubah menjadi kisah pilu dan menegangkan.

Yang menarik juga adalah penambahan genre horor yang ditambahkan action. Itu artinya ada banyak perkelahian di dalam ceritanya. Maka tidak heran ada keterlibatan Uwais Team yang sengaja digandeng. Filmnya tak sekedar horor, tapi banyak menghadirkan adegan laga.

Di Kota Semarang, film Marni - The Story of Wewe Gombel mendapatkan 4 bioskop. Jika sesuai perkiraan kami, hari berikutnya akan ada tambahan bioskop. Itu seharusnya.

  1. Java
  2. Citra
  3. DP
  4. Setiabudi

Beberapa nama populer juga turut meramaikan film ini, seperti Mathias Muchus, Roy Marten, Hannah Al Rashid, Djaenar Maesa Ayu dan banyak lagi.

4 film Indonesia

Hanya ada 2 saingan yang tersisa dari minggu sebelumnya. Ini seharusnya dapat dimanfaatkan betul 2 film baru yang dirilis minggu ini. Terutama genre horor yang kami pikir akan bertahan lebih dari 2 minggu.

Tantangannya paling ada di film Ipar adalah Maut yang masih tayang. Hingga halaman ini terbit, jumlah penontonnya sudah tercatat 3 juta lebih. Dan di Kota Semarang jumlah bioskopnya masih mentereng. Alias masih di atas 8 bioskop.

  1. Si Juki the movie: Harta pulau Monyet 🆕
  2. Marni - The Story of Wewe Gombel 🆕
  3. Sengkolo Malam Satu Suro 
  4. Ipar Adalah Maut 

Si Juki tentu cukup menarik, namun entah jika sudah lewat bulan Juni. Apakah filmnya mampu menarik perhatian? Khususnya di Kota Semarang?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Sinden Gaib Tayang 21 Hari di Kota Semarang

Diwe: Hutan Larangan, Film Indonesia Pertama yang Tayang Terbatas Tahun 2024