Dirilis 14 Februari 2024, Film Lampir Tayang 10 Hari di Kota Semarang

Berakhir sudah daftar film Indonesia yang dirilis minggu ke-3 bulan Februari yang ditutup film Lampir. Judulnya sudah sangat menarik sekali. Apakah sesuai ekpetasi seperti yang kami pikirkan?

Film Lampir yang rilis tanggal 14 Februari 2024 ini kami pikir akan bernostalgia dengan sosok yang pernah kami dengar di serial Televisi. Sosok yang melegenda yang berasal dari Sumatera Barat.

Wah, cakep nih ada yang mengambil cerita ini kami pikir. Namun harapan itu sirna meski cerita di filmnya sendiri yang berdurasi 97 menit ini memang ada terhubung dengan sosok Lampir.

Sinopsis dan video

Bergenre horor, film Lampir kami pikir jadi salah satu film yang turut menjegal film Ali Topan yang hanya tayang 8 hari di Kota Semarang. Genre horor memang sedang bagus-bagusnya, wajar film ini akan tayang melebihi harapan kami.

Film yang disutradarai Kenny Gulardi ini mengangkat kisah muda-mudi yang akan melangsungkan pernikahan. Sebelum acara, mereka membuat momen pre-wedding dengan menyewa sebuah villa mewah bergaya vintage.

Sudah ketebak, dari sisi villa aja sudah begitu, pasti arahnya akan ada kejadian horor saat mereka di sana. Namun sesuai judulnya ada Lampir, rupanya villa tersebut menjadi tempat persemayaman Mak Lampir.

Jelas, Mak Lampir di sini adalah ancaman yang membuat muda-mudi merasa ketakutakan dan kengerian yang dilakukan di sana. Pada akhirnya cerita mengarah bagaimana untuk bisa keluar dari villa tersebut.

Jadi, sisi Lampirnya hanya ditampilkan di dalam Villa doang. Kami pikir akan ada cerita nostalgia ke arah era dulu. Muda-mudinya tidak bisa kembali dan ada cerita kerajaan.

10 hari

Di Kota Semarang, perjalanan film Lampir dimulai dari 2 bioskop. Ada The Park Mall dan Transmart Setiabudi yang memutar saat filmnya rilis perdana. Sepertinya harapan manajer bioskop tidak begitu besar untuk film horor ini.

  1. The Park
  2. Setiabudi
  3. Central City
  4. DP 
  5. Queen
  6. Uptown

Namun hari ke-3, upaya film yang diproduksi 3 perusahaan ini, yaitu Sinergi Pictures Creator Pictures dan Vision+ sepertinya membuahkan hasil dengan mendapatkan 4 tambahan bioskop. Total ada 6 bioskop berarti yang menayangkan film Lampir di Kota Semarang

Ikuti perjalanannya via X di sini

Penurunan mulai terjadi pada hari ke-7. Adalah bioskop Queen City yang sudah menyerah terlebih dahulu. Kemudian disusul hari ke-9 ada 3 bioskop yang mengeluarkan filmnya. Yaitu, bioskop di DP Mall, Setiabudi dan Uptown.

Puncaknya pada hari ke-11, hari Sabtu (24/2), film Lampir sudah tidak tayang sama sekali di bioskop Semarang. Itu artinya film bertahan hanya 10 hari.

7 film Indonesia

Film Lampir membalut kisah muda-mudi dengan latar horor. Ada harapan besar yang kami sematkan sebenarnya, apalagi tanggal rilis merupakan hari Valentine. Namun disayangkan, ekspetasi itu tidak memungkinkan. Di bawah ini bisa lihat daftar film lainnya yang tayang bersamaan.

  1. Indonesia dari Timur 🚫 (terbatas)
  2. Lampir 🆕
  3. Ali Topan 🆕
  4. Pasutri Gaje 
  5. Munkar 
  6. Agak Laen 
  7. Kereta Berdarah 
  8. Setengah Hati 

Mengutip Wikiepdia, jumlah penonton film Lampir sukses tayang di atas 100 ribu penonton. Atau tepatnya 279.213. Dengan label kategori penonton dewasa (17+), film Lampir setidaknya sedikit bisa tersenyum.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 22 Februari 2024, Film Women from Rote Island Tayang 3 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Film Ipar Adalah Maut Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-9 Tahun 2024

Dirilis 7 Februari 2024, Film Munkar Tayang 18 Hari di Kota Semarang