Dirilis 22 Februari 2024, Film Sinden Gaib Tayang 21 Hari di Kota Semarang

Film ketiga di minggu ke-4 bulan Februari adalah Sinden Gaib. Cerita filmnya diangkat dari kisah nyata yang terjadi di daerah Trenggalek, Jawa Timur. Meski mengusung genre horor, rilis perdana di Kota Semarang hanya mendapatkan 1 bioskop saja.

Entah apa yang terjadi pada film berdurasi 96 menit ini meski semua aspek sudah dimaksimalkan, seperti label penontonnya 13+ atau remaja. Ditambah genrenya horor. Sabar, nanti di bawah kita cari tahu sebenarnya.

Sinopsis dan video

Saat kami posting di halaman jadwal film, di sana kami tulis jika film Sinden Gaib mirip dengan film KKN di Desa Penari. Ada sinden dan suasananya yang cukup mirip. Namun yang sebenarnya ceritanya lebih ke teror dari hantu perempuan yang ingin membalas dendam dengan orang-orang di sekitarnya.

Di dalam video trailer, fenomena kerasukan dengan jumlah besar terjadi. Yah, semenjak tokoh utama kerasukan, murid-murid di Sekolahnya juga banyak yang mengalami kerasukan.

Sara Fajira yang berperan sebagai tokoh utama bernama Ayu harus menerima nasib mendadak jadi sinden. Ternyata ia sedang kerasukan dari arwah sinden bernama Sarinten.

Cukup merepotkan, karena si arwah malah bersemayam di tubuh Ayu yang semenjak mengambil syuting di pinggir sungai, daerah Watu Kandang.

21 hari

Film buatan rumah produksi Starvision ini awalnya hanya mendapat 1 bioskop saat rilis di bioskop Kota Semarang. Adalah bioskop Citra yang menampung film yang disutradarai Faozan Rizal ini.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Beruntung hari ke-2 mendapatkan tambahan 5 bioskop. Itu artinya ada 6 tempat yang memutar film. Feeling kami tentu tidak salah jika horor tidak mungkin hanya mendapatkan sedikit bioskop saja di Kota Semarang.

  1. Citra (hari pertama)
  2. DP (hari kedua)
  3. Paragon
  4. Queen
  5. Tentrem
  6. The Park
  7. Central City (hari ketiga)
  8. Majapahit
  9. Setiabudi
  10. Uptown

Hari ke-3, ada tambahan lagi yang jumlahnya 4 bioskop. Sekarang sudah ada 10 tempat yang memutar film Sinden Gaib.

Hari ke-8 baru mengalami penurunan dengan kehilangan 2 tempat, yaitu bioskop Paragon dan Tentrem. Kemudian jeda beberapa hari, tepatnya hari ke-13, ada 2 bioskop yang mengeluarkan film.

Hingga puncaknya pada tanggal 22, hari Kamis (14/3), film Sinden Gaib resmi keluar dari seluruh bioskop Kota Semarang. Bioskop terakhir yang bertahan adalah bioskop di Queen City Mall.

8 film Indonesia

Film Sinden Gaib jadi salah satu film yang terus bertahan hingga pertengahan bulan Maret. Padahal ada banyak film yang sedang hot-hotnya tayang bersamaan. Itu luar biasa menurut kami.

  1. Pemandi Jenazah 🆕
  2. Dealova 🆕
  3. Women from Rote Island 🆕
  4. Sinden Gaib 🆕
  5. Lampir  
  6. Pasutri Gaje 
  7. Munkar 
  8. Agak Laen 

Mengutip wikipedia, jumlah penonton film Sinden Gaib memperoleh 619.538 penonton. Sayang sekali tidak menembus 1 juta penonton.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Pemandi Jenazah Tayang 37 Hari di Kota Semarang