Dirilis 14 Februari 2024, Film Ali Topan Tayang 8 Hari di Kota Semarang

Mengawali minggu ketiga di bulan Februari, penonton disuguhkan film bertema nostalgia yang ceritanya dari novel dan kali pertama dijadikan film pada tahun 1977. Ya, ini versi remark-nya kembali yang kali ini diperankan Jefri Nichol.

Film berdurasi 115 menit tayang saat sebagian kaum muda memperingati tanggal 14 Februari sebagai hari Kasih Sayang. Dengan segmen penonton remaja (13+), film garapan rumah produksi Vicinema Picures sangat berharap kesuksesan menaungi karyanya yang disutradarai Sidharta Tata.

Sinopsis dan video

Rasanya tak jauh beda dengan film terdahulunya. Ali Topan yang hidupnya keras bertemu dengan seorang perempuan yang akhirnya ingin berubah. Di film ini, Ali Topan datang dari keluarga broken home dan lebih menyukai hidup di jalanan.

Pertemuannya dengan seorang wanita tersebut membuat Ali Topan merasa jatuh cinta dan keduanya sepakat berpacaran. Hanya saja, latar belakang si peremuan memaksa Ali Topan mendapat tentangan keras dari si ibu perempuan.

Ali topan yang tahu kerasnya kehidupan akhirnya membawa sang pujaan hati bertualang. Di saat semua terasa indah bagi Ali Topan dan kekasihnya, ia membuat banyak pihak justru memburunya. Bahkan, ia dituduh menjadi dalang penculikan.

8 hari

Sepertinya harapan kolaborasi 3 rumah produksi untuk film Ali Topan tidak menemui hasil yang memuaskan karena filmnya hanya dijatah 8 hari saja di bioskop Kota Semarang. 

Ikuti perjalanannya via X di sini

Perjalanannya sendiri film ini rilis perdana mendapatkan 4 bioskop. Kemudian bertambah satu bioskop pada hari ke-3. Total ada 5 bioskop yang menayangkan film Ali Topan.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Majapahit

Baru mendapatkan tambahan, esok harinya atau hari ke-4, ada 2 bioskop yang menurunkan layar film Ali Topan. Adalah bioskop Citra dan Majapahit yang baru kemarin memberikan layar.

Bertahan beberapa hari, akhirnya pada hari ke-8, dua bioskop lagi yang mengurangi jatah film Ali Topan. Dan puncaknya pada hari ke-9, di mana bioskop terakhir yang tayang pada hari ke-8 adalah DP Mall XXI yang menayangkan.

7 film Indonesia

Momentum hari Valentine tidak dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh film Ali Topan. Entah apakah karena ceritanya yang kurang dapat atau karena sejumlah film lain yang sedang tayang memaksa penonton tidak bisa berpindah ke lain hati.

Apalagi film Ali Topan tayang bersamaan film bergenre horor berjudul Lampir. Lainnya ada 4 film yang masih tayang dari minggu kemarin. Oh ya, ada satu film yang tidak ditayangkan di Kota Semarang, yaitu film Indonesia dari Timur.

  1. Indonesia dari Timur 🚫 (terbatas)
  2. Lampir 🆕
  3. Ali Topan 🆕
  4. Pasutri Gaje 
  5. Munkar 
  6. Agak Laen 
  7. Kereta Berdarah 
  8. Setengah Hati 

Mengutip Wikipedia, jumlah penonton film Ali Topan hanya mendapatkan 59.474 penonton. Tidak berhasil menembus 100 ribu rupanya.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bulan September 2024, Cinepolis Hadirkan Promo Nonton Hemat 20 Ribu

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru dan 1 Film Terbatas

Film Laura Jadi Film Box Office Ke-12 Usai Tembus 1 Juta Penonton Dalam 10 Hari Penayangan

Hari ke-2, Film Lembayung Sukses Kuasai Seluruh Bioskop Kota Semarang

Dirilis 22 Juni 2023, Film Onde Mande Tayang 5 Hari di Kota Semarang