Dirilis 4 Januari 2024, Film Trinil: Kembalikan Tubuhku Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Film Trinil: Kembalikan Tubuhku jadi film horor perdana bersamaan film Diwe, Hutan Larangan yang rilisnya bersamaan, tapi salah satunya tayang terbatas. Yang menarik dari film ini adalah nama Hanung Bramantyo yang duduk sebagai sutradara. Penasaran?

Hingga halaman ini kami terbitkan, jumlah penontonnya tertahan di angka 800 ribuan. Bukan hanya gagal menembus box office meski sukses menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang, tapi juga gagal memanfaatkan momentum awal tahun.

Sinopsis dan video

Kembalinya Hanung usai 17 tahun tidak menggarap film bergenre horor menjadikan film ini panggung besar baginya untuk mengikuti tren saat ini. Apalagi sentuhannya membuat film Trinil berbeda dari kebanyakan film horor. 

Kisah film Trinil diangkat dari drama radio populer tahun 1980-an. Film berlatar perkembunan teh ini memberi dorongan tersendiri dari sisi pemandangannya. Namun kisah sesungguhnya terjadi di sebuah rumah besar. Satu persatu petaka muncul yang membuat bulu kuduk berdiri.

Sepasang suami istri harus merasakan perubahan yang terjadi di lingkunganya usai pulang dari berbulan madu. Sang istri yang merupakan seorang pewaris tunggal perkebunan harus dihadapkan sesuatu yang bangkit dan menuntut sesuatu yang tidak terduga.

Hari ke-2, menguasai bioskop Kota Semarang

Rilis perdana di Kota Semarang, film berdurasi 101 menit ini hanya mendapatkan 4 bioskop. Belum ada tanda-tanda akan menguasai seluruh bioskop dalam waktu dekat.

Ikuti timelinenya di sini.

Ternyata hari kedua, film horor dibalut thriller ini langsung diberkahi tambahan 7 bioskop yang artinya sukses menguasai seluruh bioskop di Kota Semarang.

Dari tanda ini, seharusnya mudah diprediksi akan jadi film pertama yang bisa tembus daftar box office tahun 2024. Tapi, itu gagal.

Bertahan 27 hari

Perjalanan film Trinil: Kembalikan Tubuhku dimulai tanggal 4 Januari 2024. Sama seperti tanggalnya, jumlah bioskop yang menayangkannya juga ada 4. Daftarnya berikut ini

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. Setiabudi

Hari kedua, hari Jumat tanggal 5 Januari, pihak bioskop sepertinya melihat potensi film yang berkategori dewasa ini (17+). Eh, kenapa ditaruh setinggi ini? Andai saja ditaruh di 13+. Yang membuat jumlahnya lebih banya.

  1. DP
  2. Paragon
  3. Queen
  4. Tentrem
  5. The Park
  6. Majapahit
  7. Uptown

Lancar dong untuk memenuhi harapan box office sepertinya. Namun hari ke-7, bioskop yang paling sulit menayangkan film Indonesia di Kota Semarang, yaitu Tentrem Mall sudah menurunkannya. Tenang, masih ada 10 bioskop.

Lho, hari ke-8 malah berlanjut turun yang kali ini giliran bioskop Citra dan DP. Cukup mengejutkan memang, tapi bila melihat hari ke-8 adalah minggu kedua yang artinya ada film baru, sepertinya mau tidak mau.

Apalagi ada film Ancika dan Sehidup Semati yang tayang. Bahkan, film Ancika sukses menguasai bioskop Kota Semarang pada hari pertama.

Langsung kita lompat hari terakhir, di mana hari ke-28, film Trinil akhirnya sudah tidak tayang di bioskop Kota Semarang. Itu artinya filmnya bertahan selama 27 hari, hampir 1 bulan lamanya.

6 film Indonesia

Film Trinil, Kembalikan Tubuhku tayang bersamaan film yang masih bertahan. Jumlahnya terbilang masih cukup banyak. Sehingga pilihan penonton sangat beragam. Apalagi, film yang bertahan sangat populer.

  1. Trinil: Kembalikan Tubuhku 🆕
  2. Suami yang Lain 🆕
  3. 13 Bom di Jakarta 
  4. Layangan Putus The Movie 
  5. Siksa Neraka 
  6. Panggonan Wingit

Mengutip Wikipedia, untuk jumlah penonton film Trinil berada di angka 835.126. Angka ini tentu akan masih berubah apabila masih tayang di kota lainnya.

Apakah kamu salah satu penonton filmnya?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dirilis 11 Januari 2024, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Tayang 27 Hari di Kota Semarang

Dirilis 22 Februari 2024, Film Dealova 2024 Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Keempat Bulan Juni 2024, Ada 2 Film Baru

Dirilis 22 Februari 2024, Film Sinden Gaib Tayang 21 Hari di Kota Semarang

Dirilis 18 Januari 2024, Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Tayang 6 Hari di Kota Semarang