Sempat Tayang 3 Hari, Film Kupu-kupu Kertas Mendadak Ditarik Penayangannya Dari Bioskop

Film Kupu-kupu Kertas yang rilis tanggal 7 Februari, memanfaatkan momentum hari libur, mendadak hilang dari peredaran bioskop. Tak hanya di Kota Semarang, tapi semua kota di Indonesia. Rasanya ini kali pertama terjadi semenjak blog ini kami buat tahun 2020.

Ada apa gerangan? Tayang di minggu kedua di bulan Februari malah mendadak sudah tidak terlihat lagi di jadwal bioskop pada hari ke-4.

Padahal, berita tentang film Agak Laen yang sudah mencapai 2 juta penonton sangat menarik perhatian, namun mendadak ambyar. Ya, rencananya kami ingin menulis daftar box office baru. Namun karena ini lebih menarik, kami dahulukan dulu kabar film Kupu-kupu Kertas.

Akan kembali ditayangkan, tapi entah kapan

Saat kami telusuri di X maupun Google, arah beritanya tertuju pada dugaan gratifikasi. Entah kenapa itu bisa berpengaruh pada filmnya yang sudah beredar. Apalagi filmnya sudah mengantongi 120 ribu penonton dalam 3 hari. Film yang diprediksi akan masuk dalam jajaran box office.

Tinggalkan masalah gratifikasi, karena ada hal menarik yang kami lihat dari akun @HabisNontonFilm yang membagikan postingan hari ini (11/2). Akun tersebut membagikan informasi jika filmnya sementara dihentikan, tapi akan kembali.

Itu artinya film ini punya potensi akan kembali ditayangkan di bioskop bila masalahnya sudah kelar. Hingga halaman ini diterbitkan, kami belum menemukan berita resminya tentang apa yang terjadi sebenarnya.

Dampak

Hilangnya peredaran film Kupu-kupu Kertas memberi berkah pada film Agak Laen, khususnya di Kota Semarang. Saat mengetahui jumlah penonton filmnya tembus 2 juta penonton, kami pikir ya itu berhasil memanfaatkan momentumnya.

Saat film Kupu-kupu Kertas ditarik, satu-satunya film yang mendapatkan berkah adalah film Agak Laen. Sejumlah layar filmnya mendadak ditambah dan lebih banyak lagi dari hari sebelumnya. Antara senang atau harus ikut prihatin. Tapi, mau gimana lagi coba.

...

Mari kita tunggu saja, kapan filmnya kembali ditayangkan di bioskop.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang