Dirilis 19 April 2023, Film Jin & Jun Tayang 10 Hari di Kota Semarang

Tidak mudah mengangkat film yang populer di televisi ke layar lebar. Berharap mendapatkan momentum lebaran, film Jin & Jun tidak memenuhi harapan? Entahlah.

Film Jin & Jun satu diantara 4 film yang diputar menjelang idulfitri tahun 2023. Berdurasi 115 menit, film ini disutradarai Anggy Umbara sekaligus yang menulis cerita bersama Rayhan Dharmawan.

Sinopsis dan video

Film Jin & Jun diharapkan menjadi pembeda karena genrenya yang lebih cair alias komedi. Apalagi film ini pernah berjaya di masanya dan diharapkan membawa kenangan bagi yang dulu mengikutinya.


Berlatar sekolah, seperti kisah yang sudah-sudah, seorang pelajar akhirnya menemukan sebuah benda yang tidak disengaja. Jun yang dibully teman Sekolahnya bertemu dengan jin yang diperankan Dwi Sasono. 

Sosoknya awalnya menyeramkan, namun si Jin bisa mengubah dirinya yang mirip dengan sosok anak band metal. Dari sini awal hubungan mereka terjalin.

Jin yang merasa ditolong karena dibebaskan dari guci, membalasnya dengan memberi bantuan kepada Jun. Seperti mendadak zero to hero.

10 hari

Dari aspek komedi hingga kategori penonton yang semua orang bisa nonton (SU), film Jun & Jun the movie langsung menggebrak bioskop Kota Semarang dengan menempatkan filmnya di 7 bioskop.
  1. Java
  2. Central
  3. Citra
  4. DP
  5. Paragon
  6. Setiabudi
  7. Uptown
Konsisten selama 4 hari, terpaksa sudah harus keluar dari bioskop di Transmart Setiabudi. Sehari kemudian, hari ke-5, bioskop DP dan Paragon menyusul kemudian.

Entah kenapa, hari ke-6 pun kembali 2 bioskop harus ikut ambil bagian hingga kemudian hari ke-8, giliran bioskop di Java Mall yang juga menurunkan film Jin & Jun.

Jadi satu-satunya bioskop yang tetap bertahan, XXI Uptown Mall Semarang akhirnya hari ke-11 juga menurunkan layarnya dan begitulah nasib film yang diproduksi MVP Pictures dan Umbara Brothers Film di Kota Semarang.

4 film

Film Jin & Jun The Movie rilis bersamaan 3 film baru lainnya yang tayang di bioskop, termasuk di Kota Semarang. Berikut daftar lengkapnya.
  1. Buya Hamka
  2. Sewu Dino
  3. Khanzab
  4. Jin & Jun
Mengutip data dari wikipedia, jumlah penonton film Jin & Jun The Movie berada di angka 99.900 penonton. Nambah 100 orang lagi, pas deh jadi 100.000. Sayang sekali.

...

Jangan lupa perbarui info jadwal film Indonesia lewati Twitter Kofindo, khususnya kamu yang tinggal atau sedang berada di Kota Semarang. Sekalian, follow juga ya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Film Box Office Ke-7 Tahun 2024

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Do You See What I See Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan Mei 2024, Ada 1 Film Baru

Film The Architecture of Love (TAOL) Cinema Visit Semarang

Dirilis 25 Januari 2024, Film #OOTD: Outfit of The Designer Tayang 2 Hari di Kota Semarang