Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru

Bulan September datang dengan membawa banyak gerbong, 3 film baru dan 5 film yang masih tayang. Diantara ketiga film yang baru dirilis, genre horor masih jadi teman setia bioskop Tanah Air, khususnya Kota Semarang.

Halo, September yang Kamis pertamanya jatuh pada tanggal 5. Film yang mana ingin kamu tonton minggu ini. Yang menarik dari sisi promosinya yang kami pikir kuat adalah Seni Memahami Kekasih. Selebihnya tenggelam dari linimasa media sosial.

Cinta Dari Timor

Tidak seperti yang kami bayangkan jika film ini dikerjakan atau dibuat sineas dari orang-orang Indonesia Timur seperti Papua atau sebagainya. Timor adalah latar yang dipakai untuk menampilkan kisah dua orang yang sedang jatuh cinta.

Ternyata film ini tentang kisah asmara yang mengambil latar referendum Timor Timur dengan 2 nama tokohnya, Langit dan Bintang. Entah kenapa akhir-akhir ini nama-nama pemeran utama lebih unik dari biasanya.

Film yang dibuat rumah produksi Clockwork Films ini berdurasi 82 menit. Duduk sebagai sutradara adalah Angger Yudha Setiawan. Filmnya sepertinya menarik karena kisahnya ditulis oleh Sukhdev Singh yang pernah menggarap naskah London Love Story. Termasuk rekannya, Tisa Ts yang juga menulis film Cinta dari Timor yang juga pernah menulis naskah Wedding Proposal.

Jika cerita sudah kuat, maka para pemeran yang membintangi juga yang didapuk tidak kaleng-kaleng. Ada Adhisty Zara dan Jourdy Pranata yang menjadi pemeran utama. Ditambah beberapa pemain senior seperti Pakusadewo, Widi Mulia, dan Verdi Solaiman.

Sayangnya rilis perdana di Kota Semarang, film yang dilabeli penonton remaja ini hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu di DP Mall. Apakah akan tumbang sebelum satu minggu?

Seni Memahami Kekasih

Kisah hubungan asmara yang sederhana rupanya mampu menarik perhatian rumah produksi IDN Pictures yang menggarapnya menjadi film layar lebar. Ya, kisahnya diangkat dari sebuah novel yang karya Agus Mulyadi.

Nama penulis novelnya terasa familiar bagi kami, terutama dunia blogging Tanah Air. Sosok yang mampu menarik perhatian dan menginspirasi sebagian kalangan penulis.

IDN sepertinya tidak ingin aji mumpung saja lewat karya terbarunya yang berdurasi 91 menit ini. Filmnya diberi keleluasan untuk dapat ditonton semua kalangan (SU).

Bahkan, pemeran utama prianya diberikan kepada Elang El Gibran yang disandingkan dengan Febby Rastanty. Selain itu, ada banyak nama lain yang populer ikut bermain film yang digarap sutradara Jeihan Angga dalam film ini.

Di Kota Semarang sendiri, film Seni Memahami Kekasih diputar di 4 bioskop. Lebih banyak dari apa yang kami harapkan. Daftar bioskopnya adalah...

  1. Citra
  2. DP
  3. Setiabudi
  4. Uptown

Entah kenapa bioskop di Java Supermall tidak mengambil filmnya ini?

Perjanjian Setan

Film terakhir mungkin lebih menarik karena genrenya horor. Jika kamu pernah mendengar kos yang ada serem-seremnya, maka film Perjanjian Setan termasuk salah satunya yang mengangkat kisah tersebut.

Ditambah biaya sewa kosnya murah, cakep tuh untuk jadi tontonan dan tuntunan agar kamu tidak memilih sesuatu karena kepepet saja. Namun apa hubungannya dengan judul filmnya?

Entah kenapa rumah produksinya masih asing menurut kami. Apakah baru? kami cari di google nama MPS Pictures tidak banyak yang menguliknya. Padahal filmnya sudah dapat 4 bioskop penayangan perdana di Kota Semarang. Daftarnya sebagai berikut:

  1. Java
  2. Citra
  3. The Park
  4. Setiabudi

Film Perjanjian Setan dilabelin penonton remaja (13+) dengan durasi 75 menit. Filmnya dibintangi pemain muda yang memiliki pesona seperti Callista Arum, Kenny Austin, Gemi Nastiti, Jessica Shaina dan TJ Ruth *eh tidak asing namanya yang terakhir ini.

8 film Indonesia

Jumlahnya lebih banyak dari minggu terakhir di bulan Agustus kemarin. Bahkan, salah satu film yang masih tayang masih sukses menguasai seluruh bioskop Kota Semarang.

  1. Cinta Dari Timor 🆕
  2. Seni Memahami Kekasih 🆕
  3. Perjanjian Setan 🆕
  4. Kaka Boss
  5. Thaghut
  6. Dosen Ghaib
  7. Kang Mak 
  8. Rumah Dinas Bapak

Film Rumah Dinas Bapak jadi film terlama yang tayang minggu ini. Sudah 29 hari tayang di Kota Semarang. Selain masih dibayangin genre horor, film bergenre drama komedi dari Kaka Boss ternyata mampu berbuat banyak kali ini.

Jadi, kamu mau nonton yang mana? Semoga saja bulan ini kami bisa menonton film Indonesia di bioskop. Sudah lama tidak ada ulasan film di blog.

Artikel terkait ;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?