Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Kami pikir hanya film Indonesia yang kental sineas lokal saja yang mendapat tayangan terbatas, ternyata ada juga film yang diperankan beberapa nama populer dan senior yang juga harus merasakan filmnya tidak ditayangkan secara luas di seluruh Indonesia.

Selamat datang di Minggu kedua bulan ini yang jatuh pada tanggal 12 September. Ada 1 film yang langsung ngebut ngambil semua tempat di bioskop Kota Semarang. Sementara itu, ada yang terpaksa tidak tayang dan juga genre horor yang tidak pernah absen.

Dul Muluk Dul Malik (Terbatas)

Gairah perfilman dari Sumatera semakin kental di bulan September. Apalagi kali ini digarap dengan banyak membawa nama yang familiar bagi kami. Kesan lokalnya semakin menyala dengan membawa dialog bahasa Palembang di dalam ceritanya.

Sinopsis dan videonya bisa di lihat di sini

Film Dul Muluk Dul Malik mencoba memadukan tren film tahun 2024 yang fokus pada horor komedi dengan pesan yang sering akhir-akhir ini terjadi di kalangan remaja, yaitu bullying.

Dari video trailer, ceritanya terasa banyak. Ada sosok yang mengganggu berdiam di sebuah rumah yang harus dilawan. Lalu, ada kisah remaja Sekolah dan masalahnya. Sepertinya cukup komplit.

Namun disayangkan, film yang disutradarai Aditya Gumay yang membawa pemeran seperti Anwar Fuadi, Meriam Bellina hingga Atiek Kanser tidak dapat mengangkat film ini secara luas. 

Filmnya tidak tayang di Kota Semarang. Terbatas di beberapa kota tertentu saat kami melihat di website 21. 

Malam Keramat

Film yang memadukan horor dan misteri ini berdurasi 90 menit dan cukup tinggi melabeli kategori penontonnya yang dapat ditonton untuk dewasa (17+).

Bila melihat tayangan video trailernya, latar rumah besar nan mewah jadi fokus film yang disutradarai Helfi Kardit yang merangkap produser sekaligus penulis. 

Meski membawa genre horor, filmnya tidak begitu meneror bioskop di Kota Semarang. Hanya mendapatkan 1 bioskop di DP Mall saja.

Filmnya banyak dibintangi pemain muda dan salah satu nama yang familiar adalah Samuel Rizal. Entah apakah hari kedua akan bertambah jumlah bioskopnya?

Laura

Judulnya sederhana, meski bila melihat lebih dekat ada tulisan 'A True Story of a Fighter' di poster filmnya. Kisahnya sempat ramai karena memang ini diangkat dari kisah nyata dari Edelényi Laura Anna, seorang selebgram cantik.

Kisah pilunya terjadi pada tahun 2019 saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan. MD Pictures coba mengangkat kisahnya dan mengajak Hanung Bramantyo sebagai sutradaranya.

Durasinya hanya 104 menit dengan label penonton remaja (13+). Saat dirilis di bioskop, khususnya Kota Semarang, film bergenre drama ini langsung sukses menguasai seluruh bioskop (11 tempat).

Apakah film Laura akan jadi calon film Box Office berikutnya?

7 film

Beberapa film masih nyaman dengan jumlah penayangan dibanyak tempat, bioskop Kota Semarang. Satu-satunya yang jadi ancaman adalah kehadiran film Laura yang langsung mendobrak semua layar. Apakah daftar di bawah ini akan segera berubah esok lusa?

Meski kami masukkan dalam daftar, film Dul Muluk Dul Malik tidak tayang di bioskop Ibu Kota Jawa Tengah. Jadi jangan cari filmnya di bioskop atau aplikasi.

  1. Laura 🆕
  2. Malam Keramat 🆕
  3. Dul Muluk Dul Malik ❌
  4. Seni Memahami Kekasih 
  5. Perjanjian Setan 
  6. Kaka Boss
  7. Thaghut
  8. Kang Mak

Cukup seimbang kali ini apabila membandingkan antara genre horor dan drama. Film Kang Mak sepertinya akan masih lama bertahan. Termasuk film Thaghut. Paling mengkhawatirkan sepertinya film Perjanjian Setan yang jumlah layarnya semakin sedikit.

Pilih nonton yang mana minggu ini?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dul Muluk Dul Malik, Film Ke-9 yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Film All Access to Rossa 25 Shining Years Cinema Visit Semarang