Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Ketiga Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru

Bioskop Tanah Air kedatangan 3 film Indonesia baru dengan komposisi 2 horor dan 1 drama. Perhatian utama ada di film karya Baim Wong yang mengusung horor berbalut thriller. Bagaimana perjalanan ketiganya di Kota Semarang?

Kamis minggu ketiga jatuh pada tanggal 19 September 2024. Sepertinya minggu ini terlalu banyak film Indonesia mengingat film yang sedang tayang masih ada 6 film. Jika ditotal maka ada 9 film yang saat ini tayang di bioskop, khususnya Ibu Kota Jawa Tengah.

Dan menarik, semua film yang baru rilis memasang label penonton dewasa (17+). Durasinya juga berat-berat. Bahkan ada yang lebih dari 2 jam untuk 2 film yang baru tayang. Wew, bakal jadi tantangan tersendiri.

Lembayung

Nama Lembayung memiliki banyak arti. Yang paling sering kami dengar adalah tentang penamaan warna yang disebut purple. Oleh Baim Wong, Lembayung menjadi judul film yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Bahkan, saat melihat video trailernya diberi peringatan kepada penonton bahwa filmnya berisi adegan yang mungkin memicu trauma penonton.

Salah satu pemerannya yang wajahnya familiar dan sering membintangi genre horor, Yasamin Jasem, rupanya ambil bagian dalam proyek film yang diproduksi Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment ini.

Selain Yasmin yang kali ini berperan sebagai mahasiswi keperawatan, ada banyak bintang yang bermain seperti Arya Saloka, Oka Antara, Wulan Guritno, Asri Welas, Erick Estrada, Tio Pakusadewo dan banyak lagi.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Queen
  6. Tentrem
  7. The Park
  8. Majapahit
  9. Uptown

Di Kota Semarang, perjalanan film Lembayung mendapatkan 9 bioskop. Yang cukup menarik perhatian kami adalah masuknya bioskop di Mal Tentrem yang biasanya agak pelit menaruh film Indonesia. Jika ditambah 2 lagi, Paragon dan Setiabudi, film Lembayung akan sukses menguasai seluruh bioskop di Ibu Kota Jawa Tengah.

Film Lembayung berdurasi 120 menit lebih. Lebih berat ditambah genrenya horor, bahkan menaruh labelnya dikategori penonton dewasa (17+). Apakah akan tembus daftar film box office tahun 2024?

Roman Peony

Kami kira bukan film Indonesia karena judul dan posternya mirip film Jepang. Tapi, film ini memang membawa latar Jepang dan beberapa pemainnya juga. 

Saat kami telusuri, film ini dibuat dalam rangka mempererat hubungan Indonesia dan Jepang dalam peringatan ulang tahun ke 65 tahun hubungan diplomatik hingga sekarang. 

Film ini bahkan sudah diputar diajang film festival yang berlangsung bulan April lalu. Untuk latar film, pengambilan gambar dilakukan di 3 kota berbeda yang berada di Pulau Hokkaido, yaitu Shibetsu, Sapporo dan Wakkanai.

Di Kota Semarang, film garapan 3 rumah produksi ini Connection Film, Yoshimoto Kreatif Indonesia, dan Neo, hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu di Transmart Setiabudi.

Untuk durasi, filmnya sangat panjang sekiter 132 menit dengan label penonton dewasa (17+). Sedangkan genrenya drama romance.

The Torture: Beranak dalam Kubur

Dari judulnya sangat familiar dan sepertinya film ini merupakan remake dari film lawas yang berjudul Beranak Dalam Kubur yang dirilis tahun 1971 dan diperankan ratu film horor sepanjang masa, Suzzana.

Saat melihat video trailernya, ada yang kurang sedap di mata kami karena pengambilan gambarnya lebih cocok ditayangkan di televisi ketimbang layar lebar.

Film bergere horor yang dibalut drama ini menaruh sosok Diding Boneng sebagai penarik perhatiannya. Sosok yang familiar dan merupakan aktor lawas yang masih eksis hingga sekarang.

Di Kota Semarang sendiri, film The Torture: Beranak dalam Kubur hanya mendapatkan 1 bioskop, yaitu Central City. Kami tidak yakin film berdurasi 91 menit ini akan diputar lebih dari seminggu. Kami harap prediksi kami salah.

10 film Indonesia

Ada satu penayangan spesial yang kembali diputar, yaitu film Vina: Sebelum 7 Hari. Sepertinya program nonton hemat kembali digalakkan bioskop Cinepolis yang ada di Java Supermall Semarang.

  1. The Torture: Beranak dalam Kubur 🆕
  2. Roman Peony 🆕
  3. Lembayung 🆕
  4. Laura 
  5. Malam Keramat 
  6. Seni Memahami Kekasih 
  7. Kaka Boss
  8. Thaghut
  9. Kang Mak
  10. Vina: Sebelum 7 Hari (Diputar kembali)

Lainnya, dengan 3 tambahan film baru membuat jumlah film yang sedang tayang semakin bertambah menjadi 9 film. Film paling lama, masih dipegang film Kang Mak. 

Jadi, mau nonton yang mana?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dul Muluk Dul Malik, Film Ke-9 yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Film All Access to Rossa 25 Shining Years Cinema Visit Semarang