Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Meski tidak seagresif tahun lalu pada momen lebaran yang sama, dua film baru yang rilis hari ini memberikan fakta menarik bahwa genre horor tidak mengenal momen. Apakah ada yang merindukan film bernuansa religi?

Wah, ternyata film Siksa Kubur bukan sekedar film horor karena filmnya dikemas dengan setelan film religi. Kami sedikit terkecoh karna belum melihat info filmnya secara utuh.

Akhirnya bioskop kedatangan film baru usai minggu pertama tidak ada film baru yang dirilis. Karena momen lebaran, kami pikir film baru ini tayang lebih awal seperti tahun lalu. Ternyata tetap tayang di hari normal atau hari Kamis.

Siksa Kubur

Joko Anwar kembali merilis karyanya lewat film Siksa Kubur. Beberapa nama tenar juga turut tampil seperti Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara hingga Niniek L. Karim. Bahkan, sosok Reza Rahadian turut membintangi film berdurasi 117 menit ini.

Kita tahu branding Reza yang biasanya tidak jauh dari film bergenre drama atau komedi, kali ini bakal semenarik apa perannya. 

Untuk rumah produksi yang menggarap sepertinya punya Joko Anwar sendiri bersama Tia Hasibun, yaitu Come And See Pictures.

Tayang perdana di Kota Semarang langsung menguasai seluruh bioskop. Namun yang membuat kami sedikit khawatir adalah label penontonnya yang ditaruh di level dewasa (17+). Setidaknya, harapan masuk box office sudah di depan mata.

Badarawuhi di Desa Penari

Rumah produksi MD Pictures sepertinya akan segera menyusul film kedua yang tembus box office tahun ini usai film Anchika. Masih pengembangan dari film sebelumnya, KKN di Desa Penari, film kali ini lebih fokus pada sosok Badarawuhi.

Durasinya tidak tanggung-tanggung, 122 menit atau 2 jam lebih. Jika film Joko Anwar dilabeli film dewasa dari sisi umur, maka film Badarawuhi ditaruh dikategori remaja (13+). 

Bahkan, film yang disutradarai Kimo Stamboel ini juga tayang di layar bioskop berformat IMAX. Yah, penonton Kota Semarang tentu tidak melewatkan karena sudah tersedia layar IMAX di The Park.

Sudah sukses menguasai 11 bioskop, eh ditambah layar IMAX. Semua layar diambil semua oleh film Badarawuhi di Desa Penari ini. Apakah akan sesuai harapan?

4 film

Film Agak Laen sudah tayang lebih dari sebulan dan ternyata masih tayang hingga sekarang. Filmnya ditemani Ronggeng Kematian. Dengan tambahan 2 film baru, maka ada 4 film yang sedang tayang di bioskop, khususnya Kota Semarang.

  1. Siksa Kubur 🆕
  2. Badarawuhi di Desa Penari 🆕
  3. Roggeng Kematian
  4. Agak Laen

...

Lebaran tahun 2023, ada 4 film Indonesia baru yang dirilis. waktu itu, filmnya dimajukan sebelum hari Kamis penayangannya. Yang menarik, film pengembangan KKN di Desa Penari juga diputar dengan judul Sewu Dino. MD Pictures sangat rutin dengan momen lebaran.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto : XXI Cafe Box di The Park Mall Semarang

Dirilis 1 Februari 2024, Film Agak Laen Tayang 71 Hari di Kota Semarang

Jadwal Bioskop Semarang: Selasa Minggu Kelima Bulan April 2024, Ada 2 Film Baru

Seperti Apa Suasana di Dalam Cinema 3 di Cinepolis Java Mall Semarang

Setelah Tayang 71 Hari, Film Agak Laen Resmi Keluar dari Bioskop Semarang