Dirilis 29 Februari 2024, Film Mendung Tanpo Udan Tayang 4 Hari di Kota Semarang

Rupanya bulan Februari belum berakhir karena masih ada minggu ke-5 yang jatuh pada tanggal 29 Februari. Benar-benar dipenghujung, dan ada 3 film yang dirilis. Salah satunya film Mendung Tanpo Udan.

Judulnya unik dan familiar karena ada lagunya yang sering terdengar renyah di telinga. Rupanya film yang dibintangi Erick Estrada ini memang terinspirasi dari lagu tersebut dan ada novelnya yang diadaptasi dari lagu tersebut.

Jarang-jarang juga melihat sosok Erick Estrada yang menjadi pemeran utama di dalam film yang kali ini berduet dengan Yunita Siregar.

Sinopsis dan video

Film berdurasi 101 menit ini lebih unik dari yang kami bayangkan karena nama pemeran utamanya di dalam film diambil dari judulnya, yaitu Udan (Erik) dan Mendung (Yunita).

Keduanya memiliki hubungan asmara namun punya mimpi yang bertolak belakang. Mendung digambarkan sebagai perempuan cerdas yang ingin menjadi wanita karir sedangkan Udan adalah seorang mahasiswa yang terobsesi dengan musik yang perjalanan karirnya membuat ia sangat idealis dan keras kepala.

Karena sudut pandang yang berbeda, keduanya akhirnya berkonflik. Sama seperti kisah-kisah asmara yang sering terjadi. Film garapan sutradara Kris Budiman ini sebagian besar dialognya berbahasa Jawa. 

4 hari

Rumah produksi Nant Entertainment sepertinya kesulitan menentukan waktu rilis meski sukses mendapatkan tanggal pemutarannya di bulan Februari. Melihat genre drama romantisnya, kami pikir film ini dapat tayang saat momen Hari Kasih Sayang atau minggu kedua.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Mendapatkan di akhir bulan? Banyak perjuangan sepertinya. Perjalanannya di Kota Semarang juga menarik karena sukses menempatkan filmnya di 3 bioskop.

  1. Java
  2. DP
  3. The Park

Tak ada tambahan bioskop esok harinya. Dan terpaksa di hari ke-4, jumlah pemutarannya di bioskop harus berkurang satu di Java Supermall. Dan esok harinya sudah tidak ada lagi sama sekali.

7 film Indonesia

Film Mendung Tanpo Udan rilis bersamaan 2 film baru lainnya. Sayangnya, persaingannya kali ini tidak bagus buat Erik dan kawan-kawan. Ada 3 film horor yang mencuri perhatian penonton di Kota Semarang. 

  1. Mendung Tanpo Udan 🆕
  2. Pasar Setan 🆕
  3. Bonnie 🆕
  4. Eksil (Akhirnya ditayangin)
  5. Pemandi Jenazah 
  6. Sinden Gaib 
  7. Agak Laen 

Mengutip wikipedia, jumlah penonton film Mendung Tanpo Udan mendapatkan 18.484 penonton. Sangat disayangkan memang. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Sumala Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan Oktober 2024, Ada 3 Film Baru

Tulang Belulang Tulang, Film Ke-10 yang Tayang Terbatas Tahun 2024

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Film Thaghut Cinema Visit Semarang