Dirilis 7 Maret 2024, Film Perjalanan Pembuktian Cinta Tayang 15 Hari di Kota Semarang

Mengawali bulan Maret, penonton Indonesia disuguhkan cerita yang diangkat dari novel. Untuk memperkaya kisahnya, ada banyak nama-nama populer yang dimasukan dalam daftar pemain. Yang menarik, ada wajah baru yang turut ambil bagian kali ini, yaitu Teuku Ryan.

Saat film ini dirilis tanggal 7 Maret, kami menuliskan filmnya yang bergenre drama religi. Durasinya sangat berat, 2 jam lebih dengan label penonton remaja (13+). Duduk sebagai sutradara adalah M. Amrul Ummami.

Sinopsis dan video

Pemeran utama jatuh pada sosok Dea Annisa yang wajahnya tidak asing karena sejak kecil selalu menghiasi layar kaca. Ia didapuk sebagai Fathia yang memiliki karakter perempuan lembut.

Dengan background pesantren, film ini menyuguhkan kisah yang mungkin sebagian orang mengalaminya, yaitu dipaksa menikah alias perjodohan. Satu sisi, ia menaruh hati pada teman masa kecilnya yang diperankan Teuku Ryan sebagai Raehan.

Yang buat sok dari perjodohan tersebut adalah calon pasangannya umurnya sebelas dua belas dengan Ayahnya. Fathia pun harus menerima takdirnya menikah dengan sosok pilihan orang tuanya tersebut.

Apa yang terjadi kemudian? Keduanya tinggal dalam satu atap namun punya pola pikir yang berbeda karena umurnya yang jauh.

15 hari

Meski di tengah gempuran film bergenre horor, film Perjalanan Pembuktian Cinta termasuk sukses tayang di bioskop Kota Semarang. Hanya saja, filmnya sejak rilis hanya mendapatkan 1 bioskop saja, yaitu diputar di DP Mall Semarang.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Jadi, dari awal hingga filmnya akhirnya turun dari bioskop, filmnya terus ditayangkan di DP Mall XXI. Tidak ada tambahan sama sekali. Cukup mengejutkan buat kami.

7 film Indonesia

Film Perjalanan Pembuktian Cinta membuktikan kekuatan ceritanya mampu sukses tayang lebih lama, bahkan dari film horor yang kami posting sebelumnya, yaitu film Pasar Setan yang hanya tayang 13 hari di Kota Semarang.

  1. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai 🆕
  2. Titip Surat untuk Tuhan 🆕
  3. Perjalanan Pembuktian Cinta 🆕
  4. Pasar Setan 
  5. Pemandi Jenazah
  6. Sinden Gaib
  7. Agak Laen

Apalagi saat rilis, filmnya ditemani 2 film lain seperi di bawah ini yang kami beri tanda. Beberapa film yang masih tayang juga sulit digeser karna masih menarik penonton di Kota Semarang.

Mengutip wikipedia, untuk jumlah penonton film Perjalanan Pembuktian Cinta bertahan di angka 90.320 penonton. Padahal sedikit lagi bisa tembus 100 ribu. Sedikit disayangkan tentunya.

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru