Dirilis 29 Februari 2024, Film Pasar Setan Tayang 13 Hari di Kota Semarang

Audi Marissa menutup Minggu terakhir di bulan Februari dengan perannya di film bergenre horor. Lewat film ini juga, rumah produksi IDN akhirnya merilis karya pertamanya tahun 2024. Bagaimana perjalanannya di Kota Semarang?

Dengar kalimat 'Pasar Setan' pasti menakutkan. Bayang-bayang keramaian di tengah hutan pada malam hari membuat bulu kuduk berdiri. Sang sutradara, Wisnu Surya Pratama coba mengangkatnya yang disuguhkan dengan tren kekinian yang berhubungan dengan pembuat konten atau content creator.

Sinopsis dan video

Seorang konten kreator yang fokus pada video atau disebut vlogger mengalami krisis karena video yang diunggahnya dianggap palsu. Padahal popularitasnya dikenal sebagai pembuat konten yang fokus bertema horor.

Karena masalah video bohong tersebut, Tamara yang diperankan Audi Marissa ingin membuktikan dan berusaha membangun reputasinya kembali. 

Tak tanggung-tanggung, ia dan rekan-rekannya pergi ke gunung yang memiliki mitos Pasar Setan. Seperti mudah ketebak jalan ceritanya, sikap keras kepala Tamara membawanya kepada malapetaka bagi dirinya.

13 hari

Filmnya sendiri berdurasi 96 menit dan ditaruh pada label kategori penonton dewaa (17+). Kami rasa sangat sulit untuk film apabila menyasar segmen penonton di atas remaja pikir kami.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Saat rilis di Kota Semarang, film Pasar Setan mendapatkan hampir separuh total bioskop yang ada, yaitu 5 bioskop. Kemudian bertambah pada hari ke-2, ke-3 dan hari ke-4. Total bioskop yang memutar sebenarnya ada 8 bioskop.

  1. Java
  2. Central City
  3. Citra
  4. DP
  5. Tentrem
  6. Setiabudi
  7. The Park Mall
  8. Uptown Mall

Yang sungguh menarik adalah diberikannya layar oleh bioskop Tentrem Mall yang biasanya sangat sulit memberi film Indonesia. Suatu anugerah tentunya.

Di akhir perjalanannya, Uptown Mall adalah bioskop terakhir yang memutar film pada hari ke-13. Dan hari ke-14, filmnya sudah resmi tidak diputar kembali.

7 film Indonesia

Film Pasar Setan bukan satu-satunya film yang bergenre horor yang tayang di bioskop Kota Semarang. Sudah tayang lebih dari seminggu saja sudah keren menurut kami. Mau tidak mau, mengingat film Agak Laen sedang memuncaknya pada waktu yang sama.
  1. Mendung Tanpo Udan 🆕
  2. Pasar Setan 🆕
  3. Bonnie 🆕
  4. Eksil (Akhirnya ditayangin)
  5. Pemandi Jenazah 
  6. Sinden Gaib 
  7. Agak Laen 
Mengutip wikipedia, untuk jumlah penonton film Pasar Setan berada di angka 300 ribuan atau 301.878 penonton. Dua ratus lagi padahal, bisa menembus angka setengah juta. Jumlah yang wajar untuk genre horor Indonesia?

...

Ikuti kami di Twitter @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (Twitter). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Kedua Bulan September 2024, Ada 2 Film Baru dan 1 Terbatas

Tayang Perdana di Kota Semarang, Film Laura Sukses Kuasai Seluruh Bioskop

Dirilis 21 Maret 2024, Film Dua Surga Dalam Cintaku Tayang 2 Hari di Kota Semarang

Harga Tiket di Bioskop Uptown Mall BSB City Semarang, Lebih Mahal?

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru