Dirilis 7 Maret 2024, Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai Tayang 21 Hari di Kota Semarang

Film horor kali ini berbeda dari biasanya yang tayang sepanjang tahun 2024. Mengangkat urban legend terkenal di Kalimantan, film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai adalah film yang ceritanya diangkat dari sebuah novel.

Kami baru tahu usai membaca laman laman jpnn.com, jika film berdurasi 98 menit ini diproduksi di Belitung. Selain itu sebagian crew-nya juga berasal dari Banyumas. Jadinya film kali ini punya 3 budaya, termasuk Kalimantan. Sangat menarik melihat potensi filmnya sebenarnya.

Sinopsis dan video

Meski ceritanya melegenda, kami mencatat tidak banyak sineas film yang sukses membawanya ke layar lebar. Selain film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, saat kami cari di blog kami, ternyata ada satu lagi yang sudah tayang pada tahun 2021 di bulan Mei. Judulnya Kuyang The Movie.

Mari kembali ke film bergenre horor ini. Beberapa wajah terbilang familiar dalam film yang diproduksi Aenigma Picture, seperti Putri Ayudya dan Dimas Aditya. Nama lain yang terbilang baru adalah Luthfi Triadi (Pak Sekdes), Indra Pacique (Pak Kades), Adinegoro Natsir (Sahen).

Kisanya sendiri tentang pasangan PNS yang ditugaskan di sebuah desa pedalaman. Bimo yang diperankan Dimas Aditya membawa turut serta sang istri yang diperankan Alyssa Abidin. 

Kedatangan keduanya malah mendatangkan banyak kejadian-kejadian aneh yang mereka alami. Apalagi kini Bimo mengetahui sejarah masa lalu desa tentang wanita yang hamil akan diincar untuk dijadikan tumbal. Ya, istri Bimo sedang hamil saat itu.

21 hari

Dengan genre horor, film Kuyang kali ini kami pikir akan mendapatkan waktu lebih lama tayang di bioskop Kota Semarang. Apalagi sebelum film ini dirilis, linimasa X atau Twitter memperbincangkan tentang penampakan Kuyang. Apakah ini bagian promosi atau hanya kebetulan saja.

Ikuti perjalanannya via X di sini

Rilis di bioskop, film yang disutradarai Yongki Ongestu ini hanya mendapat 2 tempat saja. Sekilas, ini tidak semestinya. Kami pikir seharusnya lebih dari dua bioskop. Namun hari ke-2, ada 3 tambahan bioskop yang menayangkan filmnya. Sekarang total ada 5 bioskop.

Hanya selang sehari, salah satu dari 5 bioskop tersebut rupanya sudah ada yang sudah tidak memutar lagi. Apakah mampu bertahan 4 bioskop dalam kurun waktu yang lebih lama?

Seminggu berlalu, tepatnya hari ke-8, satu bioskop kembali mengeluarkan filmnya. Masih ada 3 bioskop bertahan. Dan puncaknya, hari ke-22, satu-satunya bioskop yang terus menayangkan, yaitu Citra XXI, akhirnya sudah tidak menayangkan. 

Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai resmi tayang selama 21 hari di bioskop Kota Semarang atau 3 minggu. Itu sudah cukup baik menurut kami.

7 film Indonesia

Film Kuyang dengan rating dewasanya (17+), kami rasa sangat membebani tayang di Kota Semarang. Apalagi suasana filmnya mirip dengan film Pasar Setan dan film Pemandi Jenazah. 

  1. Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai 🆕
  2. Titip Surat untuk Tuhan 🆕
  3. Perjalanan Pembuktian Cinta 🆕
  4. Pasar Setan 
  5. Pemandi Jenazah
  6. Sinden Gaib
  7. Agak Laen

Namun yang paling mengusik, tentu film Agak Laen yang begitu mencuri perhatian. Sulit untuk tidak melihat film tersebut jadi hadangan film Kuyang yang memiliki genre sama tapi punya daya pikat dalam mengolah tawa (komedi).

Mengutip wikipedia, jumlah orang yang menonton film Kuyang adalah 263.051 penonton. Apakah sudah maksimal? Atau cukup, karena target sudah terpenuhi?

...

Ikuti kami di X @kofindo untuk mendapatkan jadwal film Indonesia di Kota Semarang. Jangan lupa follow dan terima kasih sudah menghubungi kami di sana (X). 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bioskop Semarang: Kamis Minggu Pertama Bulan September 2024, Ada 3 Film Baru

Dirilis 14 Maret 2024, Film Kartolo Numpak Terang Bulan Tayang 6 Hari di Kota Semarang

Film Thaghut Cinema Visit Semarang

Dirilis 29 Desember 2022, Film Argantara Tayang Selama 29 Hari di Kota Semarang

Dirilis 13 Januari 2022, Film Trah 7 Tayang Terbatas di Bioskop